HEADER Iklan tEST

Irwan (IMFA) Tewas Setelah Dikeroyok, Lalu Mayatnya Dihanyutkan Saluran Diirigasi

Photo Ilustrasi
Radar Bharindo, Karawang - Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter forensik, dengan didapat sejumlah luka pada bagian tubuh korban, di antaranya satu luka sobek pada telapak tangan, luka memar pada pungung, luka robek pada bagian kepala, dan satu butir batu krikil ditemukan pada bagian tenggorokan.

"Serta dari hasil keterangan dokter memastikan tidak menemukan air irigasi yang bercampur lumpur yang masuk pada bagian perut dan paru-paru. Artinya korban meninggal bukan karena tenggelam, berdasarkan hasil pemeriksaan korban meninggal akibat tindak kekerasan, karena ditemukan banyak luka dibagian tubuh dan kepala korban," papar Kapolsek Karawang kota Kompol Iwan, melalui Reskrim Polsek Karawang Kota IPTU Yoga.


Dari hasil tersebut, barulah kasus penganiayaan yang dilakukan oleh 8 orang pelakunya berhasil terungkap. Selain dari keterangan dokter forensik keterangan lain juga didapat dari salah seorang saksi di TKP setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Tim Buser Polres Karawang, Polsek Kota, dan Anggota dari Sat Intel Polres Karawang.

"Dari 10 orang yang diamankan sebagai pelaku sebelumnya. Namun yang positif dan dijadikan sebagai pelaku hanya ada 8 orang. Sedangkan untuk pelaku Komeng yang sebelumnya dicurigai ikut terlibat, hanya kami kenakan wajib lapor dan saksi sementara. Namun tidak menutup kemungkinan Komeng juga bisa menjadi tersangka. Untuk itu, kita akan lakukan penguatan daripada saksi terlebih dulu. Makanya kita lihat dulu dia kooperatif atau tidak," ungkapnya.

Selain itu, diketahui jika Zaki merupakan salah seorang pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia, karena dia yang memasukan batu pada mulut korban. Sebab, dari mulut korban ditemukan batu kerikil sebesar kelereng.  "Mungkin akibat dendam atau kesal terhadap korban, pelaku sengaja memasukan batu pada mulut korban. Hal itu juga kami ketahui berdasarkan pengakuan pelaku Zaki," katanya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, berupa ember tong sampah, pipa besi yang ada di bengkel yang dijadikan alat utuk memukul korban, helm milik korban, dan kayu bambu. Rencananya rekonstruksi akan dilakukan pada Senin atau Selasa depan, dan akan dilakukan di Halaman Polsek Karawang Kota untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap 9 orang yang sebelumnya ditetapkan sebagai pelaku pengeroyokan terhadap korban Muhammad Fajri Abdulah (19), warga Anjun Kanoman RTt 06/12, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, polisi menetapkan 8 orang sebagai tersangka. Lima pelaku di antaranya merupakan anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar, sedangkan 3 orang lainnya sudah dewasa.


Sedangkan satu orang lainnya, Komeng, RT setempat, yang sebelumnya diduga ikut terlibat tidak dilakukan penahanan, sementara hanya diwajibkan untuk wajib lapor, karena hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak terlibat melakukan penganiayaan terhadap korban. Hanya saja, dia mengetahui setelah para pelaku membuang mayat korban ke irigasi sekitar KW 4.

"Untuk Komeng yang merupakan RT setempat, saat itu membantu untuk mengalihkan jejak dan mengalihkan alibi agar korban seperti orang yang meninggal akibat tenggelam, sehingga mayatnya dibuang oleh para pelaku, yang satu di antaranya merupakan anak korban bernama Zaki," kata Kapolsek Karawang kota Kompol Iwan, melalui Reskrim Polsek Karawang Kota IPTU Yoga P, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/4).

Sedangkan untuk lima orang pelaku dibawah umur. antara lain AN (17) warga Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, DNP (17) Kondangjaya Karawang Timur, AF (17) Telukjambe Timur Kecamatan Jambe Timur, AG (17) Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, dan ZAR (16) Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Kemudian untuk pelaku dewasa masing masing bernama Tito Baastian alias Me'eng (22) warga Karawang Wetan, Kecamatan Karawamg Timur, Bambang (20) warga Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, dan Indra (18) yang masih berstatus pelajar, warga Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. (KB,Red)

Sumber : TVBERITA.CO.ID

Posting Komentar

0 Komentar