HEADER Iklan tEST

Jelang Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017, PERSIKA Gelar Launching Susunan Pemain dan Kostum

Meriah, Suasana malam jelang launching Persika Karawang
Radar Bharindo, Karawang - PERSIKA Karawang menggelar seremonial launching susunan pemain dan kostum jelang bergulirnya Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017, pada Kamis malam (21/4), bertempat di stadion Singaperbangsa, Karawang.


Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyerahan kontrak pemain dan pelatih secara simbolis, pihak Managemen Persika juga memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017.

Penyerahan kontrak dilakukan oleh Ketua Umum Persika Karawang, H.Jimmy Ahmad Zamakhsyari dengan didampingi oleh Manager Persika Karawang, Rakhmat Gunadi, dimana Suimin Diharja mewakili penerima kontrak pelatih dan Agus Salim mewakili penerima kontrak pemain.

Dilanjutkan, dengan memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017 yang di bawakan oleh tiga orang  model,  dengan kostum berwarna merah, kostum bertanding kandang/home merupakan kostum wajib kebanggaan Persika Karawang. Dengan beberapa logo sponsor, di bagian dada kanan PT. Pupuk Kujang, di bagian tengah PT. Peruri, bagian sebelah kiri PT. Toyota, di bagian bawah Bank BJB, belakang bagian atas Galuh Mas, dibawah belakang atas Grand Taruma, dilengan sebelah bawah Chang Shin, bagian di sebelah lengan kanan Liga II, dan lengan sebelah kiri PT. Yamaha.

Sedangkan, Untuk kostum berwarna putih dan hitam adalah kostum untuk bertanding di luar/away Karawang atau akan disesuaikan dengan lawan tandingnya. Dengan motif resmi dan original untuk Jersey Persika musim 2017 Liga 2 Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Umum Persika Karawang, Ahmad Zamaksyari yang disapa akrab Kang Jimmy mengatakan, bahwa Persika Karawang memiliki 18 orang pemain ditambah satu orang pemain luar yang baru akan datang Ade Iman, eks pemain PBR.

Untuk18 pemain tersebut, Kang Jimmy menyebutkan, bahwa pihak managemen dalam satu bulan harus mengeluarkan gaji sebesar Rp. 172 juta. Dengan rincian satu orang pemain ada yang memiliki gaji sebesar Rp. 12 juta perbulan, ada yang memiliki gaji Rp.10 juta, Rp. 6 juta, dan Rp. 3,5 juta.

Sedangkan untuk gaji pelatih sebanyak 6 orang, diantaranya satu orang pelatih utama dan 5 orang asisten pelatih, sebesar Rp. 53 juta perbulan. Ditambah gaji official sebesar Rp. 14 juta untuk 7 orang dan pembayaran catering makan dan minum perbulan Rp. 45 juta.

"Ibu Bupati, semuanya terkuitansikan, by progress dan administrasi yang rapi, dan ini belum termasuk operasional latihan, dimana satu hari bis Rp. 250 ribu ditambah tukang cuci satu bulannya Rp.17 juta,"ujarnya.

Dihadapan Bupati Karawang dan para sponsor, Kang Jimmy mengungkapkan bahwa dari asal kebutuhan anggaran Persika Karawang, satu tahun untuk mengikuti kompetisi di anggarkan sebesar Rp.12 miliyar telah dipangkas dan dilakukan penghematan, sehingga Persika Karawang hanya membutuhkan Rp. 7,5 milyar sampai Persika Juara.



Dalam kesempatan tersebut Kang Jimmy juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi Pemerintah Daerah dan para sponsor, atas dukungannya terhadap Persika Karawang.

Dihadapan Bupati dan para sponsor, Kang Jimmy juga memaparkan bantuan yang diberikan oleh beberapa sponsor, diantaranya yaitu, PT. Peruri sebesar Rp. 350 juta, PT. Pupuk Kujang Rp. 300 juta, Bank Jabar Banten Rp. 350 juta, PT. Yamaha Rp.100 juta, Grand taruma Rp.150 juta, Galuh Mas Rp. 300 juta dan PT. Chang shin yang membantu pengadaan sepatu mulai dari pelatih sampai pemain.

"Dan Insya Allah, KONI Karawang akan membantu Rp. 250 juta,"paparnya.

Sementara itu, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna dalam sambutannya mengatakan meski nama Persika Karawang sempat tenggelam, akan tetapi sekarang masyarakat Kabupaten Karawang khususnya para supporter Persika harus berbangga hati karena Persika yang sekarang berbeda, Persika Karawang sudah memasuki musim kompetisi Liga 2 Indonesia dan yakinlah Persika akan membawa nama harum Kabupaten Karawang ke depan nanti, minimal besok ketika bertanding di  Lampung, Persika akan jadi juara.

"Dan sudah menjadi Kewajiban kita, untuk mendukung Persika menjadi juara, inilah semangat dan kebanggaan kita semua masyarakat Kabupaten Karawang,"ujarnya.

Bupati menambahkan, dan hari ini Persika Karawang bisa berdiri tegak dan memperlihatkan kepada orang banyak bahkan sampai di tingkat nasional akan kemajuan dan keberadaan Persika Karawang diakui.

"Dan tentu saja , hal ini atas dukungan para sponsor  sehingga Persika mampu menunjukan yang terbaik untuk Kabupaten Karawang, dan tak luput dukungan dari para suporter pecinta Persika,"ungkapnya.


Oleh karena itu, Bupati Karawang, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Persika Karawang, untuk terus berbuat baik lagi bagi Kabupaten Karawang.

"Dan mari kita bersama, do'akan Persika akan menjadi juara di lampung,"ajaknya.


Terakhir Bupati Karawang berpesan kepada seluruh Pemain dan Pelatih Persika Karawang, untuk dapat menjaga stamina, berlatih keras dan terutama meminta restu kepada orang tua. (Kmp,Red)

Posting Komentar

0 Komentar