HEADER Iklan tEST

Kapolda Jabar Didampingi Kapolres Resmikan SPK Terpadu Polres Karawang

Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Anton Charliyan. secara resmi meluncurkan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Terpadu Karawang,  Rabu (5/4). 

“Saat ini kami juga meluncurkan sebuah aplikasi sigap, guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, yang bisa diakses oleh masyarakat melalui jaringan internet.
Masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini dalam fitur google play store yang ada di handphone android” ujar Kapolres.

Radar Bharindo, Karawang - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor Karawang secara resmi meluncurkan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Terpadu, Rabu (5/4). Peluncuran SPK Terpadu ini diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Anton Charliyan.

Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra dalam sambutannya menjelaskan, diluncurkannya SPK Terpadu Polres Karawang ini sebagai bentuk penjabaran 9 Program Promoter Polri. Dengan pelayanan terpadu ini, kata Andi, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Karawang.

"Saat ini kami juga meluncurkan sebuah aplikasi sigap yang bisa diakses oleh masyarakat melalui jaringan internet di hape android," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, ada banyak manfaat dengan diluncurkannya aplikasi tersebut. Salah satunya, warga bisa langsung melaporkan sebuah kejadian yang membutuhkan bantuan petugas Kepolisian. Selain itu, aplikasi tersebut juga berguna untuk memudahkan pelayanan seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), info orang hilang, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), termasuk melaporkan seputar gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

"Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur panic button. Untuk mempermudah masyarakat melaporkan sebuah kejadian agar segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," ungkapnya.

Masyarakat, kata Andi, bisa mengunduh aplikasi ini dalam fitur google play store yang ada di handphone android. Dengan aplikasi ini juga, kata dia, masyarakat bisa menjadi user (pengguna) sehingga bisa lebih cepat ketika akan melaporkan suatu kejadian. Selain itu, dengan diluncurkannya program SPK Terpadu ini, bisa menghindari tindakan pungli, bisa menghemat waktu dan tenaga.

"Pengaduan masyarakat ini nantinya akan masuk dan termonitor langsung oleh petugas di ruangan SPK Terpadu yang ada di Mapolres Karawang," katanya.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Anton Charliyan menyambut baik dengan program yang sudah diluncurkan Polres Karawang. Menurut Anton, Polisi adalah pelayan masyarakat dan bukan penguasa. Untuk itu, Kepolisian saat ini dituntut untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Pelayanan itu harus dengan prinsip mudah, murah, cepat, transfaran, dan akuntabel atau bisa dipertanggungjawabkan," ungkap Anton di hadapan tamu undangan yang hadir, diantaranya Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dan Ketua DPRD Karawang Toto Suripto. (Zain,Red)

Posting Komentar

0 Komentar