HEADER Iklan tEST

Kapolres Karawang Terapkan Tactical Wall Games Jelang Pengamanan May Day 2017

Kapolres Karawang, AKBP, Andi Herindra S.I.K (Photo Humas Polres)
Radar Bharindo, Karawang – Kiat Kapolres Karawang, AKBP, Andi Herindra S.I.K, dalam menghadapi Hari Buruh Internasional atau yang sering kita sebut May Day, yaitu dengan melakukan Tactical Wall Games jelang Pengamanan May Day 2017 di Kabupaten Karawang, Sabtu 29/04.

“Tactical Wall Games dilakukan di Lobby Mapolres Karawang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP, Andi Herindra S.I.K, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi serta para Polsek jajaran Polres Karawang.

Kapolres mengatakan, dengan diadakannya Tactical Wall Games ini kita bisa mempetakan dan mengetahui titik-titik mana anggota yang kita yang bertugas melaksanakan pengamanan serta mengetahui cara bertindak dan tugasnya ketika sudah tempatkan di plotingan, dengan begitu kita bisa memahami tugas kita saat pengamanan,” kata Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K.

Diketahui Polres Karawang menjadi salah satu wilayah dari 3 Polres wilayah Jawa Barat yang di fokuskan dalam pengamanan May Day ini selain Polres Bogor serta Polres Purwakarta. Maka dari itu Kapolres memerintahkan untuk melaksanakan pengamanan May Day dengan titik-titik kumpul masa yang sudah ditentukan yang akan berangkat ke Jakarta serta Bandung maupun yang melakukan aksinya di Kabupaten Karawang itu sendiri.

Kabagops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo mengatakan, Polres Karawang sudah menyiapkan anggota dalam pengamanan May Day ini dengan menurunkan 810 personil terdiri dari Anggota Polres 127 personil, Polsek 364 personil, Staf 300 personil gabungan Polres dan Polsek dan Polwan Negosiator 19 personil.

Kabagops menambahkan, Untuk instansi samping sebanyak 480 personil terdiri dari TNI 300 personil, Satpol PP 150 personil, PMI 10 personil, Damkar 10 personil, Dinas Kesehatan 10 personil dan untuk bantuan dari Polda Jabar 460 personil, Sat Brimobda Polda Jabar 200 personil, Dalmas Polda Jabar 100 personil serta PHH Brimob 60 personil jadi total keseluruhan untuk pengamanan May Day besok 1 Mei berjumlah 1.650 personil, tambahnya.

Dengan dilaksanakannya “Tactical Wall Game” ini semoga pengamanan May Day tahun 2017 ini berjalan aman, lancar dan tertib serta kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Karawang. (Zain,Red)


Sumber Humas Polres Karawang

Posting Komentar

0 Komentar