HEADER Iklan tEST

Meriah, HUT ke-71 TNI AU, Diisi Dengan Akrobat Udara Sampai Simulasi Tempur

Formasi Pesawat membentuk angka 71, sebagai tanda ulUlang Tahun TNI AU
Radar Bharindo, Jakarta - Dalam acara HUT ke-71 TNI AU tahun ini, TNI Angkatan Udara (AU) memamerkan atraksi pesawat. Tak kurang dari 1.600 prajurit dan 132 pesawat dari unsur kekuatan TNI AU dikerahkan dalam acara ini.

Minggu (9/4/2017) pukul 08.00 WIB, Bertempat di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, acara diselenggarakan. Diawali oleh upacara dan pemberian amanat oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Hadi Tjahjanto.
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 di Taxi Way Skuadron Udara Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memeriksa pasukan dengan menaiki mobil komando saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 di Taxi Way Skuadron Udara Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).
Selanjutnya, kegiatan diisi dengan atraksi dari para prajurit TNI AU, diantaranya Akrobat Udara Sampai Simulasi Tempur.

Atraksi pertama dimulai oleh pertunjukan drum band TNI AU. Selanjutnya aski bela diri oleh prajurit TNI AU mulai dari memecahkan bata sampai mematahkan besi.

TNI AU juga melakukan defile pasukan dan alutsista. Acara juga diisi dengan pameran mulai dari mobil operasional sampai senjata terbaru.

Penampilan pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang memeragakan satunya adalah membentuk pola hati di langit udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).
HUT ke-71, TNI AU Pamerkan Akrobat Udara Sampai Simulasi Tempur, yang paling menarik perhatian warga adalah saat penampilan pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang memeragakan 8 adegan. Salah satunya adalah membentuk pola hati di langit udara Halim Perdanakusuma.


Selain itu, TNI AU juga melakukan simulasi penyelamatan sandera dari teroris. Simulasi itu dilakukan dengan kendaraan tempur darat dan sejumlah helikopter tempur.
Ada juga simulasi perebutan pangkalan udara dengan menerjunkan prajurit menggunakan parasut. Prajurit diturunkan dari helikopter dan langsung ke pangkalan udara.

"Sebelumnya enggak ada demo di udara, kali ini ada demo di udara. Masyarakat yang hadir sungguh melampaui ekspektasi kami," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Jemi Tri Sonjaya di lokasi. (Dtk,Red)


Berbagai Sumber

Posting Komentar

0 Komentar