HEADER Iklan tEST

Police Movie Festival Kembali Digelar

Police Movie Festival. ©2017
Radar Bharindo, Jakarta - Memperingati ulang tahun Korps Polri ke-72, festival film pendek dan film animasi tentang Kepolisian bertajuk Police Movie Festival digelar untuk yang keempat kalinya dengan tema Unity and diversity.

Bertempat di area bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (16/4) diadakan pembukaan replika trofi Police Movie Festival 4 2017 dan pelepasan balon sebagai tanda launching lomba.

Ketua Panitia Pelaksana Police Movie Festival Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ardila Amry mengatakan, festival digelar agar masyarakat memahami tugas Kepolisian.

Humas Police Movie Festival Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hasby Ristama membenarkan, bahwa ajang ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui tentang sosok polisi yang sebenarnya.

"Kita mengajak masyarakat untuk lebih mengenal apa sih sosok polisi yang sebenarnya," ungkapnya, Minggu (16/4).

Dia mengatakan ada banyak polisi baik yang sungguh-sungguh ingin membangun dan berkerja demi bangsa Indonesia. Sayangnya tindakan-tindakan positif tersebut belum terekspose menyeluruh.

"Ternyata banyak polisi baik yang ingin membangun bangsa. Hanya tidak ada yang tahu," tambahnya.


Selain itu, ajang ini pun untuk memotivasi anggota Polri yang lain untuk berubah menjadi sosok polisi yang diharapkan masyarakat, juga mengajak masyarakat untuk menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

Diketahui, pendaftaran untuk mengikuti ajang Police Movie Festival 2017 dibuka bulan April dan dan akan ditutup tanggal 1 Juni 2017.

Selanjutnya, tanggal 3 April screening terhadap film-film yang masuk untuk diangkat ke sepuluh besar, tanggal 5 April pengumuman film yang masuk sepuluh besar. Puncak acara terjadi tanggal 10 Juni di Gandaria.

Kriteria film berdurasi 5-7 menit. Sedangkan untuk film animasi berdurasi 3 menit dengan tema Unity and Diversity.

Syarat peserta yang bisa mengikuti festival ini adalah WNI, konten video tidak mengandung unsur promosi, SARA, kekerasan dan pornografi.

Musik atau lagu dan materi lain (foto, grafis) yang digunakan dalam film boleh menggunakan milik orang lain selama bersifat bebas, atau telah memperoleh izin dari pemilik hak cipta yang bersangkutan.

Penilaian juri berdasarkan kesesuaian film dengan tema, keunikan ide dan orisinalitas cerita, aspek teknis penyutradaraan dan editing serta pesan yang disampaikan.

Peserta yang ikut serta boleh secara individual atau kelompok dengan jumlah tidak dibatasi. peserta dapat mengikutsertakan maksimal 2 karya dengan kelompok yang sama atau berbeda.

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin ikut lomba tetapi mengalami kesulitan dalam informasi atau hal-hal teknis, bisa menghubungi Polsek terdekat.



Total hadiah Police Movie Festival keempat ini senilai Rp 90 juta. Tidak hanya itu, film pendek yang menjadi pemenang akan di-branding oleh Polri untuk disebarkan ke seluruh Indonesia. (Mer,Red)

Posting Komentar

0 Komentar