HEADER Iklan tEST

Polisi Sesalkan Sikap Security, Terkait Tewasnya Karyawan PT. Pindodeli II

Photo Ilustrasi
Radar Bharindo, Karawang - Terkait kasus tewasnya Rusdiansyah (35), karyawan PT. Pindo Deli 2,  yang terletak di di Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Korban meninggal saat bekerja dan diduga jatuh kedalam mesin rewider.
Satreskrim Polres Karawang sudah melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi.

“Kami sudah memeriksa 4 saksi diantaranya 2 orang yang menyaksikan langsung, 1 orang kepala regu (unit), dan 1 orang security PT. Pindo Deli 2,”kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin (24/4).

Maradona mengatakan, pihaknya menyoroti petugas security PT. Pindo Deli 2 terkait adanya kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban jiwa tapi tidak melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian. “Seharusnya dia melapor setiap ada kejadian”.

“Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan apakan ada unsur kesengajaan atau tidak. Kita belum memeriksa keluarga korban, karena masih dalam suasana berkabung,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang karyawan PT Pindo Deli II yang beralamat di Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel ditemukan tewas saat tengah bekerja, Rabu (19/4) pukul 19.00 wib. Korban diduga jatuh ke dalam mesin rewinder.

Korban bernama Rusdiansyah (35), warga Kampung Lio, Desa Sukakarya, Kecamatan Telukjambe Timur. Dia (korban) sempat ditolong oleh karyawan lainnya dan dibawa ke Rumah Sakit Rosela, namun nyawanya tidak tertolong saat tim dokter melakukan tindakan medis.

Setelah terpeleset bagian tubuh korban masuk ke mesin rewinder hingga menyebabkan korban terhimpit. Teman kerja korban yang melihat peristiwa tersebut segera memberikan pertolongan dan mengeluarkan korban dari himpitan mesin.

“Setelah berhasil keluar dari himpitan mesin korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Rosela. Korban meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Kabag Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Kamis (20/4). (Red)

Posting Komentar

0 Komentar