HEADER Iklan tEST

Tewasnya Karyawan PT. Pindodeli 2, Disorot Berbagai Pihak

Mesin rewinder yang telah diberi tanda Garis Polisi

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, Ahmad Suroto. 
Radar Bharindo, Karawang - Peristiwa kecelakaan kerja yang menimpa karyawan Pindo Deli 2 dibenarkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, Ahmad Suroto. Hanya saja pihaknya belum mengetahui secara persis kronologis kejadian itu.

Saat ini balai pengawasan kerja tingkat propinsi masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. laporan hasil dari tim pengawas ini nantinya akan menjadi rujukan bagi disnaker untuk mengambil sikap.

"Kita belum apakah kecelakaan ini karena kelalaian karyawan atau karena standar operasional prosedur tentang K3 dipenuhi oleh perusahaan atau tidak. Dari hasil laporan tim balai pengawasan itu baru akan diketahui," ujar Suroto, Jumat (21/4).

Menurut Suroto jika ditemukan kelalaian dari perusahaan karena tidak memenuhi standar K3 maka perusahaan tersebut dapat dikenai sanksi pidana. Sanksi pidana bisa dilakukan terhadap pimpinan atau bahkan perusahaan tersebut.

"Kalau kasusnya karena kelalaian dari perusahaan sanksi terberat yaitu pidana. Namun kita belum berani menyimpulkan karena saat ini kan masih proses penyelidikan jadi kita belum mendapat laporan. (RMO,Zain,Red)

Posting Komentar

0 Komentar