HEADER Iklan tEST

Wakapolda Jabar Pimpin Upacara Gelar Apel Pasukan Pengamanan May Day di Karawang

Wakapolda Jabar Brijen Pol Bambang Purwanto, Pimpin apel Kesiapan Pengamanan Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Hari Buruh (May Day) tahun 2017 di Lapangan Karawang Barat pintu masuk Kawasan Industri Internasional Center (KIIC) Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra
 Radar Bharindo, Karawang – Dalam rangka mengamankan May Day tahun ini, Polres Karawang bersama unsur TNI dan Satpol PP serta Pemkab Karawang menggelar apel pagi tadi di lapangan sepakbola KIIC Karawang Barat. Apel dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto.

Hadir dalam apel pasukan tersebut sejumlah pejabat teras Polda Jawa Barat, Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, diikuti para Pejabat Utama Polres Karawang, Para Kasatfung,  Perwira Staf dan Brigadir serta Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf. Ayi Yossa serta satu pleton anggotanya, disamping itu turut hadir Bupati Karawang dan wakilnya hingga seluruh PNS Polres Karawang.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan agar mempersipkan personel untuk mengawal peringatan may day. “Hari buruh internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei di seluruh dunia untuk menyampaikan eksistensi kaum buruh terhadap pengusaha dan pemerintah terutama tuntutan hak dasar buruh,” ujar Brigjen Bambang Purwanto.

Bambang mengimbau agar anggota di lapangan tidak berperilaku arogan dan mudah terpancing serta tetap mengendalikan diri saat bertugas. Bambang juga memerintahkan anggota untuk tidak menggunakan senjata api dalam pengamanan May Day ini.

“Hindari penggunaan senjata api saat pelaksanaan tugas di lapangan dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia,” imbuh Bambang.

Anggota diminta memesomani Perkap No 01 Tahun 2010 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian.

“Lakukan pengamanan saat pemberangkatan dan kepulangan buruh dari dan ke Jakarta,” ucapnya.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra mengatakan, untuk peringatan May Day, pihaknya telah menyiapkan personel untuk pengamanan dan pengawalan massa buruh yang rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan di Jakarta.

Polres Karawang gelar apel pasukan pengamanan May Day tahun 2017
Total anggota yang dikerahkan ada 2.000 personel gabungan dari Polres Karawang, BKO Brimob Polda Jawa Barat, TNI dan Satpol PP yang akan mengamankan peringatan hari buruh sedunia itu. Personel disebar ke sejumlah kawasan industri untuk mengantisipasi aksi sweeping.

“Kami mengimbau tidak ada aksi sweeping kepada buruh yang tidak ingin mengikuti aksi,” imbuhnya. (**,Red)

Sumber: NTMCPOLRI

Posting Komentar

0 Komentar