HEADER Iklan tEST

Bareskrim Polri Berhasil Ungkap TKI Berkedok Visa Umroh dan Visa Ziarah

Suasana penanganan di kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).
Radar Bharindo - Tim Bareskrim Polri berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) berkedok perjalanan umrah. Para korban mengenakan topeng  saat rilis penangkapan di kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Korban dari Indonesia, mereka berangkat ke negara-negara di Timur Tengah dengan travel umrah. Setelah sampai di negara tujuan, korban disalurkan menjadi tenaga kerja. Ada 286 WNI yang berangkat umrah, namun tidak kembali pada tahun 2016. Saat ini sudah dipulangkan sebanyak 69 WNI yang menyalahgunakan visa umrah untuk bekerja di Saudi Arabia. (Red)


Barang bukti hasil pengungkapan kejahatan terkait TKI Berkedok Visa Umroh dan Visa Ziarah saat di rilis di kantor Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Korban dari Indonesia, mereka berangkat ke negara-negara di Timur Tengah dengan travel umrah. Setelah sampai di negara tujuan, korban disalurkan menjadi tenaga kerja. Ada 286 WNI yang berangkat umrah, namun tidak kembali pada tahun 2016. Saat ini sudah dipulangkan sebanyak 69 WNI yang menyalahgunakan visa umrah untuk bekerja di Saudi Arabia.

Barang bukti hasil pengungkapan kejahatan terkait TKI Berkedok Visa Umroh dan Visa Ziarah saat di rilis di kantor Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017). Korban dari Indonesia, mereka berangkat ke negara-negara di Timur Tengah dengan travel umrah. Setelah sampai di negara tujuan, korban disalurkan menjadi tenaga kerja. Ada 286 WNI yang berangkat umrah, namun tidak kembali pada tahun 2016. Saat ini sudah dipulangkan sebanyak 69 WNI yang menyalahgunakan visa umrah untuk bekerja di Saudi Arabia.

Dirtipidum Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama dengan narasumber lainnya memperlihatkan barang bukti saat rilis penangkapan pengungkapan TKI Berkedok Visa Umroh dan Visa Ziarah, di kantor Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017). Korban dari Indonesia, mereka berangkat ke negara-negara di Timur Tengah dengan travel umrah. Setelah sampai di negara tujuan, korban disalurkan menjadi tenaga kerja. Ada 286 WNI yang berangkat umrah, namun tidak kembali pada tahun 2016. Saat ini sudah dipulangkan sebanyak 69 WNI yang menyalahgunakan visa umrah untuk bekerja di Saudi Arabia.


Delapan tersangka diperlihatkan saat rilis penangkapan pengungkapan TKI Berkedok Visa Umroh dan Visa Ziarah, di kantor Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017). Korban dari Indonesia, mereka berangkat ke negara-negara di Timur Tengah dengan travel umrah. Setelah sampai di negara tujuan, korban disalurkan menjadi tenaga kerja. Ada 286 WNI yang berangkat umrah, namun tidak kembali pada tahun 2016. Saat ini sudah dipulangkan sebanyak 69 WNI yang menyalahgunakan visa umrah untuk bekerja di Saudi Arabia. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar