HEADER Iklan tEST

Diduga Tujuh Pejabat BPK Kena OTT KPK

Ilustrasi: Satgas KPK memperlihatkan barang bukti OTT beberapa waktu lalu. (Radar Bharindo)
Radar Bharindo - Tujuh orang diduga pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberasan Korupsi (KPK), Jumat petang (26/5).

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, OTT tersebut terkait pemberian predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan BPK terhadap Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

"Iya sekitar itu (pemberian WTP)," ujar Laode saat dikonfirmasi, Sabtu (26/5).

Sebelumnya diberitakan, Satgas KPK melakukan OTT dalam operasi senyap ini tim dikabarkan menangkap tujuh orang yang diduga melakukan praktik suap menyuap.

Mereka diantaranya adalah pejabat BPK, dan pejabat Kemendes PDTT. Juru Bicara KPK Febri Diansyah pun membenarkan adanya OTT itu.

Saat ini para terduga pelaku juga telah diamankan oleh lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo tersebut. Namun kendati demikian mantan pengiat antikorupsi ini enggan menyebutkan siapa-siapa saja yang telah diamankan oleh lembaga antirasywah ini, karena  KPK masih melakukan pemeriksaan terlebih dahulu 1x24 jam. (jpc,Red)


Sumber : jawapos.com

Posting Komentar

0 Komentar