HEADER Iklan tEST

Imbauan Polisi Bagi Pemudik di Rest Area

Ilustrasi (Radar Bharindo)
Radar Bharindo - Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas (Jemenopsrek) Korlantas Polri, Kombes Darto Juhantoro mengatakan kemacetan yang terjadi pada saat mudik Lebaran, salah satunya disebabkan karena menumpuknya kendaraan di rest area.

Para pemudik tutur Darto, terus memadati rest area padahal tempat tersebut sudah penuh. Sehingga terjadi antrean yang menggular panjang sampai ke luar rest area.

"Jadi jangan semua kendaraan ada di rest area, ini yang jadi penyebab kemacetan saat mudik," ujar Darto dalam diskusi di Universitas Pertamina, Jakarta, Rabu (31/5).

Oleh sebab itu, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk pengelola tol untuk memberikan rambu peringatan, apabila rest area tersebut sudah penuh. Sehingga kendaraan tidak memaksakan diri untuk singgah.

"Jadi memang harus diberikan rambu peringatan apabila rest area sudah penuh," katanya.

Selain itu, Darto juga meminta kepada para pemudik tidak berlama-lama berada di rest area. Mengingat banyak para pemudik yang juga ingin singgah untuk beristirahat. "Jadi gantian jangan semua masuk rest area nanti macet semua," pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Jemenopsrek Korlantas Polri, Kombes Darto Juhantoro mengatakan,  sudah ada 19 titik rest area di jalur utara dan selatan yang telah disiapkan bagi para pemudik. Di rest area tersebut tersedia pom bensin, tempat pijat, posko kesehatan, tempat bermain anak dan bengkel.


Di setiap rest area tersebut imbuh Darto akan ada 15 sampai 20 petugas kepolisian, mereka terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres setempat. Mereka terbagi dalam tiga shift yakni pagi, sore dan malam. (JPc,Red)

Posting Komentar

0 Komentar