HEADER Iklan tEST

Kapolres Karawang Tindak Tegas Anggotanya Yang Terlibat Narkotika

Gambar Ilustrasi Istimewa
Kapolres Karawang, AKBP Andi Herinda
Radar Bharindo, Karawang - Kapolres Karawang, AKBP Andi Herinda mengakui sudah ada empat  orang anggota Polres Karawang tersangkut kasus narkotika.

Belum lama ini, dua anggota Polres Karawang berinisial TF dan SH berpangkat Aiptu ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis shabu di rumahnya, di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dua orang lainnya sudah di vonis empat tahun penjara. Andi mengaku, pihaknya sangat serius memberantas masalah narkotika tanpa pandang bulu.

"Kalau kita mau membersihkan narkotika ya harus bersih dulu diri kita. Kalau sapunya kotor bagaimana mau membersihkan," kata Andi kepada wartawan, Selasa (2/5/2017).

Ia mengaku tidak mau menutupi keterlibatan anggotanya dalam peredaran ataupun pengguna narkotika karena narkotika bukan aib yang harus ditutupi.
Apalagi anggota kepolisian merupakan ujung tombak untuk memberantas narkotika sehingga dia dengan tegas melarang anggotanya menjadi pengguna narkotika.

"Saya ingin memastikan tidak ada perlindungan kepada anggota saya yang terlibat narkotika. Biarkan proses hukum berjalan sesuai ketentuan termasuk kepada anggota saya yang terlibat," katanya.
Penangkapan terhadap TF dan SH bermula atas kecurigaan Kapolres Karawang, AKBP Andi Herinda kepada salah seorang anggotanya tidak pernah masuk kerja alias mangkir. Atas kecurigaan itu, Andi membentuk tim untuk mencari penyebab anggotanya tidak pernah hadir, hingga akhirnya diketahui sebagai pengguna narkoba.

"Iya benar kami sudah menangkap dua orang anggota kami karena memiliki narkotika di rumahnya berikut barang bukti narkoba. Berawal dari kecurigaan saya karena salah seorang anggota saya sering mangkir kerja. Ternyata dugaan saya terbukti, anggota saya ini sering mangkir karena sering memakai narkotika. Kalau yang seorang lagi saat kita tangkap dalam kondisi sakit di rumahnya," katanya.

Menurutnya, dengan penangkapan ini pihaknya akan melakukan pengembangan kemungkinan ada anggota Polres lainnya yang terlibat. Saat ini kedua orang polisi sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan terkait masalah narkotika ini.


"Masih dilakukan pengembangan dari kedua anggota saya ini dan saya pastikan kalau ada anggota lain yang terlibat akan kita proses secara hukum. Saya ingin membersihkan jajaran Polres Karawang dari masalah narkotika ini sudah menjadi komitmen saya," katanya. (Spn,Zain,Red)

Posting Komentar

0 Komentar