HEADER Iklan tEST

Kronologi Kebakaran Stasiun Klender

Statsiun Klender terbakar, jum'at pagi 19/5/2017
Radar Bharindo - Kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur Jum’at pagi berawal dari ruangan petugas. Api kemudian membesar dan merembet ke sejumlah titik.

Senior Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta, Suprapto menceritakan kronologinya kebakaran tersebut. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

"Pada pukul 07.15 WIB, petugas Stasiun Klender menemukan adanya kebakaran di bagian ruangan petugas. Selanjutnya api terus membesar dan merembet ke sejumlah ruangan di Stasiun Klender. Lalu datang petugas pemadam kebakaran, api mulai bisa dipadamkan pada pukul 08.05 WIB," cerita Suprapto di Stasiun Kelnder, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Suprapto juga menjelaskan setelah terjadinya kebakaran perjalanan operasional KRL diberlakukan secara manual. Pengaturan tersebut dilakukan oleh Stasiun Jatinegara dan Stasiun Cakung.

"Selanjutnya mekanisme perjalanan kereta api operasionalnya itu kita berlakukan operasional manual. Pada pukul 08.55 WIB, sejumlah perjalanan kereta api sudah bisa melintas di Stasiun Klender dengan mekanisme manual. Di mana pengaturannya dilakukan oleh Stasiun Jatinegara dan Stasiun Cakung, pengaturan sistem persinyalannya," katanya.

Sementara, untuk penumpang yang turun pada Stasiun Klender dialihkan ke Stasiun Jatinegara atau Buaran. Ini dikarenakan Stasiun Klender belum dapat beroperasi.

"Untuk turun naik penumpang Stasiun Klender juga saat ini belum bisa dilakukan turun naik penumpang. Jadi silahkan para penumpang khususnya penumpang KRL yang akan turun di Stasiun Klender, silahkan turun di Stasiun Jatinegara dan Buaran," tutur Suprapto.


Tidak ada korban jiwa. Adapun ruangan yang terbakar seperti ruangan pengatur perjalanan kereta api, loket, gate, dan ruangan kepala stasiun juga ruangan administrasi habis dilahap api. (Dtk,Red)

Posting Komentar

0 Komentar