HEADER Iklan tEST

May Day, Massa Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot

Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.
Radar Bharindo, Jakarta –   massa buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional, bakar habis deretan karangan bunga yang memenuhi ruas jalan di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2017.

Aksi tersebut berlangsung tepat di depan Balai Kota DKI Jakarta. Belum diketahui secara persis, apa alasan mereka membakar karangan bunga tersebut.

Sementara di lokasi, hanya ada petugas Satpol PP yang memang mengawasi wilayah tersebut sejak pagi. Karangan bunga yang dihanguskan para buruh, pun karangan bunga yang berada di pinggiran jalan.

Adapun wisata karangan bunga di Balai Kota, sementara ini ditutup untuk umum. Dalam beberapa hari terakhir, kantor orang nomor satu dan dua di ibu kota itu memang dibuka untuk umum, karena maraknya karangan bunga yang datang dalam beberapa hari yang lalu.
Keputusan ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ribuan buruh yang sudah memadati wilayah Patung Kuda berencana melakukan aksi berjalan (long march) menuju Istana Negara.

Namun, aparat kepolisian berhasil memblokade untuk menghadang massa buruh. Kekecewaan pun sempat diutarakan oleh massa buruh yang tergabung dari berbagai afiliasi serikat pekerja tersebut. (Vv,Red)

Posting Komentar

0 Komentar