HEADER Iklan tEST

Polri Sambut Baik Rencana TNI Bantu Berantas Terorisme


Ilustrasi (Radar Bharindo)

Ilustrasi (Radar Bharindo)
Radar Bharindo - Salah satu isi dari revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme adalah perbantuan TNI dalam pemberantasan teroris. Sejauh ini, revisi itu terus diupayakan agar segera bisa disahkan

Menyikapi hal itu, Polri enggan ambil pusing. Bahkan Polri menyambut baik adanya wacana itu.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, institusinya tak mempermasalahkan pelibatan unsur TNI dalam penanganan kasus terorisme. "Enggak ada masalah," ucapnya di Mabes Polri, Rabu (31/5).

Lanjut dia menerangkan, dalam sejumlah operasi penanganan teroris, TNI telah bekerjasama dengan Polri. Salah satu contohnya kata dia pada misi pengejaran kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah atau Operasi Tinombala.

"Kan selama ini sudah. Di Poso juga sudah. Kemudian juga pada waktu pembajakan kapal itu, yang perkuatkan TNI AL," ucap Setyo.


Akant tetapi, mantan Wakabaintelkam Polri ini menambahkan, harus ada payung hukum yang jelas untuk mengatur TNI dalam menangani masalah terorisme. Sehingga nantinya, tidak tumpang tindih atau berbenturan dengan Polri. "Ya, tinggal di atur supaya lebih baik. Di dalam UU itu diatur, agar lebih sinkron saja," tukas dia. (JPc,Red)

Posting Komentar

0 Komentar