HEADER Iklan tEST

Presiden Utus Sofyan Djalil ke Karawang, Tangani Kasus Petani Telukjambe

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, saat berkunjung kerumah dinas Bupati (RDB) Kab. Karawang, ditemani oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).
Radar Bharindo - Dalam kunjungannya ke Karawang Kamis (10/5) siang, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil menggelar rapat terbatas dengan unsur pemerintah daerah untuk mencarikan solusi agar para petani yang saat ini mengungsi di Rumah Dinas Bupati (RDB) mendapatkan tempat tinggal.

"Penyelesainnya adalah kita akan meresetel mereka dengan mendapatkan tempat pemukiman. Kemudian pemerintah melalui Kemensos akan membuat rumah pemondokan," ujar Sofyan Djalil, kepada wartawan, usai mengunjungi tempat pengungsian.

Djalil mengatakan, dirinya mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi agar menuntaskan permasalahan ini. Sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini mengungsi, kata dia, akan dibantu diberikan lahan dan dibuatkan rumah oleh pemerintah.




"Yang penting bisa menampung mereka di tempat tinggal yang sah. Pemerntah punya itikad yang baik," ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar