HEADER Iklan tEST

PT. Royal Standar Diduga Buang Limbah B3 Ditanah Yang Disewanya Dari Pengairan

Ilustrasi
Radar Bharindo - Berawal dari tuntutan warga sekitar perihal tembok pabrik yang menutup akses jalan warga, dan tuntutan warga yang disampaikan kepala desanya perihal permintaan pembongkaran tembok tersebut, PT. Royal Standar pun dituduh menimbun/membuang limbah B3 dilingkungan pabrik, tepatnya ditanah milik pengairan atau Jasa Tirta yang disewanya beberapa tahun belakangan ini.


Pada gelar musyawarah yang dihadiri Muspida, Muspika, Pihak PJT, Jasa Marga, Perangkat Desa serta pihak-pihak terkait, selasa 16/5/2017, Kades Dintungkerta mengutarakan kalau tanah milik pengairan/PJT yang disewa PT> Royal Standar dipakai tempat pembuangan limbah jenis B3.

Mendengar hal tersebut Ketua DPRD Toto Suropto yang memimpin musyawarah tersebut meminta kepada dinas lingkungan hidup yang kebetulan ikut dalam musywarah tersebut untuk menindaklanjuti laporan warga/kades tersebut.
Pihak Lingkungan hidup yang diwakili Hasan selaku bidang Wasdal, mengatakan akan menindaklanjutinya dengan mengambil sample limbah tersebut terlebih dahulu untuk diperiksa dilabolatorium.


Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah limbah tersebut mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) atau tidak, Hasan selaku kabid wasdal tidah mengangkat telpon saat mau dikonfirmasi hal tersebut, Rabu,17/5/2017. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar