HEADER Iklan tEST

SMS Finance Cabang Karawang Mangkir Dari Jadwal Kesepakatan yang Dibuat Dikepolisian

Unit kendaraan jenis sedan No Pol B1350 NV, ditip sementara di Mapolsek Telukjambe Timur (Photo: Zain/RB)
Radar Bharindo, Karawang – SMS Finance cabang Karawang mangkir dari kesepakatan terkait penyelesaian sengketa 1 unit kendaraan Honda City type Z, Warna silver,  No Pol B 1350 NV,yang dimediasi oleh Mapolsek Telukjambe Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi pengambilan sepihak atas 1 unit kendaraan jenis sedan atas nama debitur Suwastono (34) warga Kosambi Karawang, yangmana saat itu kendaraan sedang dipakai temannya yang bernama Asep (29) warga Telukjambe Timur, (28/4)

Adapun kronologis kejadian, awalnya Asep dibuntuti sampai tempat ia bekerja oleh debt collector suruhan SMS Finance cabang karawang. Sesampainya ditempat kerja Asep beserta kendaraannya yang dikendarainya dibawa setengah paksa kekantor SMS oleh 6 orang berbadan besar yang mengaku suruhan dari SMS Finance.
Sesampainya dikantor PT.SMS Finance, Asep mengaku disuruh pegawai SMS Finance dan Debt Collector, diminta menantangani sebuah pernyataan, karena merasa takut akhirnya Asep mau menandatangani berkas tersebut.


Karena merasa unit kendaraan tersebut bukan miliknya, akhirnya asep menyampaikan peristiwa tersebut kepada si pemilik kendaraan. Dan tak lama berselang sipemilik kendaraan datang kekantor SMS Finance yang beralamat di Pasar Bersih Galuh Mas Karawang dengan tujuan untuk mengambil kembali kendaran yang sudah diambil debt collentor suruhan SMS Finance tersebut.

Sempat terjadi ketegangan antara kedua belah pihak (Pegawai SMS/Head Collection dan Debitur/Pemilik kendaraan). Karena sampai larut malam tidak ditemukan kesepakatan, akhirnya kedua belah pihak sepakat, untuk menyelesaian permasalahan tersebut dan penitipan kendaraan yang disengketakan di Mapolsek Telukjambe Timur (28/4).

Berdasarkan hasil mediasi di Mapolsek Telukjambe Timur, disepakati keduabelah pihak untuk berunding dan menemukan kesepakatan sesuai tercantum dalam Surat Tanda Penerimaan Nomor : STP / 01 / IV /2017 / Sek Tlj timur, dan diberi waktu selama sepekan untuk datang kembali ke Mapolsek Telukjambe Timur, Guna menemukan kata sepakat dari keduabelah pihak yang berseteru dan untuk penyerahan kembali unit kendaraan kepada yang berhak atas kendaraan rampasan tersebut.

Tiba saatnya waktu yang telah disepakati bersama, yaitu hari kamis tanggal 3 Mei 2017, jam 13:00, bahkan ditunggu sampai jam (19:15), pihak dari SMS Finance tidak datang dan tidak memberi kabar apapun terkait ketidak hadirannya tersebut.



Petugas Polsek Telukjambe Timur merasa dikecewakan oleh sikap SMS Finance atas ketidak kooperatipannya. Dan pihaknya berencana untuk menegur pihak SMS Finance atas kejadiaan ini. (Fri,Red)

Posting Komentar

0 Komentar