HEADER Iklan tEST

Berstatus Tersangka, Aking Saputra Belum Ditahan


Aking Saputra, tersangka penistaan agama
Radar Bharindo – Team penyidik Polres Karawang hingga saat ini belum melakukan penahanan terhadap pelaku penistaan agama, yang menyeret Aking Saputra, mantan direktur PT Tatar Kertabumi, meski yang bersangkutan kini sudah berstatus tersangka.

“Pokoknya penyidikan terus berjalan, kami akan tuntaskan kasus ini secara profesional dan proporsional,” kata Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.IK, M.H, kepada wartawan, Senin (12/6).

Dipaparkan Ade, saat ini Aking dijerat dengan pasal 156, 156 a, dan UU ITE. “Aking belum kami tahan, karena masih menjalani proses penyidikan,” katanya.

Sebelumnya, desakan agar Aking Saputra segera ditahan diungkapkan salah satu pelapor yaitu Ketua Ormas LSM PeNa, Gabriel Alexander.
Menurut Gabriel, penahanan Aking dianggap penting karena berbagai faktor.
“Penahanan ini agar jadi efek jera karena bukan sekali dua kali. Sebelumnya Aking juga sering menebar kebencian terhadap Islam melalui status facebooknya,” ujarnya.

Meski begitu, Gabriel menilai sejauh ini pihak kepolisian bekerja profesional dalam menangani kasus penistaan agama oleh mantan Dirut PT Tatar Kertabumi (Agung Podomoro Land), Aking Saputra.

Aking Saputra saat ini sedang menjadi sorotan masyarakat Karawang, karena status facebooknya yang kontroversial, sehingga dilaporkan atas dugaan menistakan agama Islam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar