HEADER Iklan tEST

Kapolri, Arus Mudik Tahun Ini Optimis Lancar


Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, saat meninjau kesiapan menyambut arus mudik di gerbang tol Cikopo. 
Radar Bharindo – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau kesiapan menyambut arus mudik di gerbang tol Cikopo. Kapolri optimistis mudik tahun ini akan berjalan lancar.

“Intinya adalah, setelah pengamatan kami, untuk tahun ini Insyaallah arus mudik lebih baik,” kata Kapolri di Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat, Rabu (7/6/2017).

Di lokasi ini, Kapolri meninjau kesiapan arus mudik bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, Kakorlantas Irjen Roycke Lumowa, Dir Lantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Tomex Kurniawan, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana serta seluruh Kasatwil Lalu lintas Polda Jawa Barat.

Kapolri menuturkan titik macet terparah pada arus mudik tahun lalu ada di pintu tol keluar Brebes Timur atau dikenal dengan sebutan Brexit.

“Titik macet tahun lalu ada di Brexit, karena tolnya putus di situ. Yang masuk Pantura itu masuk kota, banyak sekali persoalan, ada pasar, penyempitan jalan, sehingga semua macet,” tuturnya.

Namun tahun ini jalan tol tersebut sudah langsung terhubung ke Pemalang. Secara fungsional, pada arus mudik nanti, jalan tol itu sudah bisa digunakan kendaraan kecil.

Kemudian, akan disiapkan pos-pos lengkap dengan kebutuhan pemudik, seperti toilet, konsumsi, dan obat-obatan.

Belajar dari pengalaman tahun lalu di Brexit, tahun ini akan disiapkan bensin dengan kemasan kaleng.
“Pertamina akan siapkan, selain tangki, ada juga kemasan. Ada juga sepeda motor yang membawa (bensin) literan,” ucapnya.

Kapolri juga optimistis, dengan adanya pembangunan infrastruktur, arus mudik Lebaran 2017 akan lancar. Beberapa ruas tol yang menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

“Kita sangat optimis, persiapan dan perbaikan infrastruktur, mudah-mudahan arus mudik dan arus balik Lebaran akan berjalan lancar,” ucapnya. (Dtk,Red)

Sumber : Tribrata Polres Karawang

Posting Komentar

0 Komentar