HEADER Iklan tEST

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror di London

Polisi dan petugas kesehatan sedang membawa salah satu korban dari serangan di London Bridge menuju ambulan. (AFP)

Warga saat meninggalkan London Bridge
dengan tangan berada di belakang kepala. 
(Neil Hall/Reuters)
Radar Bharindo - Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri Indonesia mengecam aksi teror yang kembali terjadi di Inggris, Sabtu (3/6) malam waktu setempat. Teror terjadi di dua lokasi paling terkenal di London yakni, London Bridge dan Borough Market.

"Indonesia kecam aksi teror di kota London yang mengakibatkan 6 enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka," tulis Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir, Minggu (4/6). Pemerintah Indonesia, katanya menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada korban dan keluarga dan mendoakan kesembuhan bagi korban luka.

Sementara, pria yang akrab disapa Tata itu mengatakan, KBRI di London telah melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat. Serta, terus mengikuti perkembangan situasi.

"Hingga rilis ini dikeluarkan, tidak ada informasi WNI yang menjadi korban pada aksi teror tersebut," ungkapnya.

Kendati demikian, pemerintah Indonesia menghimbau WNI yang berada di London dan Inggris untuk selalu waspada dan menghindari kawasan yang berpotensi menjadi sasaran  aksi teror. "Bagi WNI yang memerlukan, KBRI London dapat dihubungi di Hotline KBRI London:+44207881221235," jelas Tata.


Dia menambahkan, Pemerintah Indonesia menegaskan kembali dukungan dan solidaritas kepada Pemerintah Inggris dalam upaya untuk perangi terorisme dan aksi teror. (JPc,Red)

Posting Komentar

0 Komentar