HEADER Iklan tEST

Mabes Polri Sidak Pospam Jomin

Mabes Polri, gelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Polisi Pengamanan (Pospam) Simpang Jomin Kecamatan Kotabaru, Karawang pada Selasa (20/06) siang.
Radar Bharindo - Brigjen Pol Agung M selaku Kepala Pengawas Supervisi Operasi (Ops) Ramadniya 2017 Mabes Polri, gelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Polisi Pengamanan (Pospam) Simpang Jomin Kecamatan Kotabaru, Karawang pada Selasa (20/06) siang.

Kunjungan sidak yang dilakukan jajaran perwira tinggi Mabes Polri yang menggunakan empat kendaraan pribadi tanpa pengawalan, sontak membuat petugas yang berjaga kebingungan atas kunjungan itu.

“Sudah dengar kalau mau ada kunjungan Sidak dari Mabes Polri, tapi gak tahu kalau itu dilakukan hari ini (kemarin,red). Untungnya saja jajaran perwira Polres Karawang kebetulan lagi ada di Pospam Jomin,” ujar salah seorang anggota kepolisian yang namanya enggan di korankan.

Dari pantauan di lokasi Sidak, kunjungan tersebut rupanya bermaksud menanyakan sejauh mana kesiapan dan kesigapan jajaran Polres Karawang dalam melaksanakan Ops Ramadniya 2017.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, saat menyampaikan presentasi hal kesiapan dan kesigapan dalam melaksanakan Ops Ramadniya 2017 dijalur mudik Kabupaten Karawang.
Dalam sesi tanya jawab Brigjen Pol Agung M terhadap Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi dan Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy, pihak Mabes Polri meminta terhadap ke duanya untuk melakukan presentasi kesiapan dan kesigapan dalam melaksanakan proses Ops Ramadniya 2017 di jalur mudik Kabupaten Karawang.

“Sejauh mana kesiapan Polres Karawang menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2017 ini ?, Titik-titik dimana saja yang menimbulkan tumpukan kendaraan ?, Jalur alternatif untuk pemudik pengguna kendaraan roda dua (R2) seperti apa ?, Silahkan gambarkan kepada kami,” tanya KA Pengawas Supervisi Ops Ramadniya 2017 Mabes Polri, Brigjen Pol Agung M.

Selain hal itu, di tengah-tengah Kapolres Karawang melakukan presentasi menjawab sejumlah pertanyaan, Kapolres diminta berhenti untuk melakukan presentasinya.

“Apa itu ?, Coba jelaskan dengan detail bagaimana cara bertindak jajaran Polres Karawang apabila menghadapi penumpukan kendaraan di sejumlah pasar tumpah dan perlintasan rel kereta api ?, Bagaimana kalau di titik-titik tersebut terjadi penumpukan kendaraan yang begitu crowded ?, Tolong paparkan dengan baik Pak Kapolres,” ujarnya.

Namun, ketika Sidak yang dilakukan jajaran Mabes Polri di Pospam Simpang Jomin berlangsung, sidak tersebut secara mendadak menjadi tertutup dan meminta kepada sejumlah awak media untuk menjauhi ruangan presentasi di Pospam Simlang Jomin itu.

“Maaf mas tolong jangan di pintu dulu, tolong agak sedikit menjauh karena kunjungan ini dilakukan secara tertutup,” tutur salah seorang anggota polisi yang berjaga di sekitaran ruang aula presentasi Pospam Simpang Jomin.

Sidak atau kunjungan tertutup yang dilakukan jajaran Mabes Polri itu, berlangsung selama sekitar 2 jam. Dan ketika rombongan Mabes Polri keluar dari ruangan Pospam Simpang Jomin, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ketika dimintai konfirmasi resmi tentang kunjungannya tersebut.


Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi belum memberikan konfirmasi resmi terkait giat sidak atau kunjungan dari Petinggi Mabes Polri dalam melakukan pengecekan kesiapan Polres Karawang menghadapi Ops Ramadniya Lebaran 2017. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar