HEADER Iklan tEST

Mendagri, “PNS Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas”

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, saat memberi kejelasan tentang pelarangan mobil plat merah dipakai untuk mudik lebaran (Photo ; Isti Radar B)
Radar Bharindo - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran.

Tjahjo mengimbau kepala daerah tegas menerapkan aturan yang menjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Sejak dulu ini sebuah keputusan yang selalu beda dari Kemendagri. Pegangannya dari kantor Menpan (Menteri PAN RB). Kalau kantor Menpan melarang, ya sudah melarang," kata Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6).

Bila ada yang masih melanggar, Tjahjo menegaskan akan ada sanksi atau pelanggaran disiplin. Untuk menteri pun demikian, walau ada mobil dinas, namun tidak untuk dipakai mudik.


"Kecuali mobil (dinas) itu digunakan untuk mengangkut korban musibah kecelakaan dan sebagainya okelah, tapi kalau untuk mudik saya kita tidaklah," ujar Tjahjo. (B1,Red)

Posting Komentar

0 Komentar