HEADER Iklan tEST

Ormas Sispamdu Zhadoel Kerahkan Anggotanya Bantu Pemudik

Pengurus beserta anggota Ormas Sispamdu Zhadoel saat photo bersama Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi.
Radar Bharindo - Organisasi Masyarakat (Ormas) Sispamdu Zhadoel menyiapkan 6 pos pengamanan dan pengaturan, sertan ratusan personilnya untuk membantu pemudik selama arus mudik berlangsung.

Kami sudah siapkan 6 pos pengamanan bersama sedikitnya 130 personil yang dilibatkan membantu Kepolisian dalam kelancaran arus mudik, kata Ketua Sispamdu Zhadoel, Dendhy Ananda, saat presentasi di hadapan Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (16/6).

Posko yang didirikan, kata dia, akan diisi personel dari Zhadoel dan paguyuban klub sepeda motor binaan Zhadoel. Seluruh anggotan yang terlibat secara sukarela bertugas menyampaikan informasi seputar arus kendaraan para pemudik, pelayanan kesehatan, dan penanganan pertama pada kecelakaan.

Kami siapkan Posko mulai Tanjungpura, Jalan Baru Margasari, Lampu merah Peundeuy, Gintungkerta, Mega M, Dawuan Cikampek, dan pos pusat informasi di Jalan Baru dekat komplek Charles,& katanya.

Selain membantu informasi jalur mudik, lanjut Dendhy, Zhadoel setiap pos dilengkapi sarana peristirahatan pemudik,dan pelayanan jasa bengkel motor.

Semuanya kami sediakan secara gratis. Jadi sambil menunggu motor normal kembali, pemudik beristirahat saja di posko, anggota kami mengerjakannya secara gratis, ungkapnya. 

Sementara, Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, yang berkesempatan hadir memenuhi undangan Zhadoel, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan ormas seperti Zhadoel.

Teruslah berbuat baik. Kami (Polres Karawang) memiliki keterbatasan untuk mengamankan wilayah Karawang yang luas. Oleh Karena itu peran masyarakat seperti halnya Zhadoel sangat diperlukan, ucapnya.

Ia pun berharap, Zhadoel menjadi penggerak ormas lain untuk selalu berbuat baik dalam hal apapun.

Tentu anggota Zhadoel pun jangan sampai berbuat cela, dan tetap menjungjung tinggi nilai ideologi Pancasila dan NKRI, imbaunya. (Red) 



Sumber : Spirit

Posting Komentar

0 Komentar