HEADER Iklan tEST

Polisi Cecar Aking Dengan 21 Pertanyaan, Terkait Dugaan Penistaan Agama

Warga  yg tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang usai melaporkan Aking terkait dugaan penistaan agama ke Polres Karawang

Aking Saputra
 Radar Bharindo - Petugas khusus Satreskrim Polres Karawang menindaklanjuti pemeriksaan atas kasus dugaan penodaan agama melalui tulisan di jejaring sosial facebook milik Aking Saputra.

Pemeriksaan pada 3 Juni 2017 di Polres Karawang, Aking diperiksa selama tujuh jam mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB dan dicecar 21 pertanyaan.

"Tidak ada kendala dalam pemeriksaan ini, meski ada 21 pertanyaan yang dipertanyakan ke sodara terlapor," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Mappaseng kepada wartawan.

Dari 21 pertanyaan tersebut salah satunya meminta keterangan tentang awal dugaan kasus penodaan agama yang ditulis melalui Facebook pribadi miliknya (Aking), yang kemudian dilaporkan oleh Forum Masyarakat Karawang.

"Untuk hasil pemeriksaan lainnya kami tidak bisa menjelaskan. Yang jelas proses pemeriksaan sudah dilakukan seterusnya tinggal proses penyidikan," terangnya.

Maradona menjelaskan, jika proses penyelidikan sudah selesai dilakukan, selanjutnya pihaknya akan meningkatkan proses penyidikan tersebut, kemudian menggelar kembali gelar perkara.

"Untuk selanjutnya kita sudah masuk ke proses penyidikan, karena untuk pemeriksaan sudah kami lakukan," ungkapnya.


Sebelumnya, petugas juga sudah meminta keterangan 13 orang saksi. Empat diantaranya merupakan saksi ahli, sementara empat saksi lainnya masih dalam pemeriksaan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar