HEADER Iklan tEST

Polres Karawang, Pelajar Dilarang Bawa Motor ke Sekolah

Photo ilustrasi (RBI)
Surat Polres Karawang
Radar Bharindo – Berdasarkan fakta jika para pelajar menempati posisi kedua sebagai korban kecelakaan lalu lintas terbanyak di Karawang. "Terutama di tahun 2016 dan 2017".

Dan data unit kecelakaan lalu lintas, kepolisian resor Karawang, tahun 2017, situasinya tidak banyak berubah, dari 174 peristiwa kecelakaan lalu lintas, pelajar di Karawang menempati urutan kedua setelah pegawai swasta.

Sejak Januari hingga Mei 2017, tercatat ada 30 pelajar yang menjadi korban.

"Artinya setiap bulan ada enam pelajar yang kecelakaan di jalan," ungkap Kapolres.

Terlebih banyak pelajar yang mengendarai motor ke sekolah, tak jarang dari mereka belum memiliki SIM. Kapolres juga melihat kebiasaan pengemudi motor di Karawang sangat tidak tertib. 
"Banyak pengendara motor yang melawan arus dan tidak pakai helm. Di sini banyak orang yang dibonceng tidak memakai helm,"

"Kami berharap orang tua menjaga anaknya dengan baik. Jika belum punya SIM, jangan diizinkan mengendarai kendaraan bermotor," ujar Kepala Kepolisian Resor Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.I.K, M.H

Dikatakan Ary, Polres Karawang mengirim surat kepada kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. Surat dengan Nomor B/39/VI/2017/ Lantas, itu ditembuskan kepada Bupati Karawang hingga Kapolda Jabar.

"Kami harap dinas terkait melarang para pelajar membawa kendaraan pribadi ke sekolah," ujar Kapolres. "Kecuali yang punya SIM," (Red)

Sumber : TV.Berita

Posting Komentar

0 Komentar