HEADER Iklan tEST

PT.PL Gugat Pemkab Karawang

Tembok pembatas PT. Pertiwi Lestari (Photo RBI)
Radar Bharindo - Bosan diberikan harapan palsu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Humas PT. Pertiwi Lestari, Agus Rijanto akui pihaknya telah menempuh jalur hukum, dengan menggugat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.

“Kami berharap, lewat jalur PTUN ini kami bisa mendapatkan kepastian hukum. Karena Pemkab Karawang tidak memberikan kejelasan pada kami,” kata Agus, Selasa (6/6).
Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pemagaran melalui surat nomor 19.PL-EXT/VII/2016 tanggal 21 Juli 2016. Akan tetapi sampai saat ini belum ada jawaban ataupun kejelasan mengenai IMB tersebut.

“Kami menilai DPMPTSP telah melanggar Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Perizinan Tertentu, khususnya pasal 93 yang menyebutkan pemda harus memberikan keputusan ditolak atau diterimanya IMB selambatnya 17 hari kerja,” katanya.

Namun sampai tanggal yang dimaksud, tidak ada tanggapan dan respon atas surat pengajuan IMB yang disampaikan kepada DPMPTSP.

“Inilah dasar kami melakukan gugatan ke PTUN,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Karawang digugat oleh PT. Pertiwi Lestari ke PTUN Bandung. Karena DPMPTSP belum mengeluarkan IMB pemagaran untuk PT Pertiwi Lestari atas lahan seluas 70 hektaran. Akibat banyak pihak yang menyampaikan keberatan, salah satunya dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Barat.

"Iya, sekarang kita digugat oleh PT. Pertiwi Lestari karena tidak mengeluarkan IMB," kata Sekretaris DPMPTSP Karawang, Wawan Setiawan.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bantuan Hukum Pemkab Karawang, Nurhayati mengungkapkan, persidangan gugatan PT. Pertiwi Lestari di PTUN Bandung sudah berlangsung beberapa kali.

"Persidangan baru mempertemukan pihak-pihak yang berperkara. Sehingga memang belum bisa dibuka secara umum," kata Nurhayati yang menjadi Kuasa Hukum DPMPTSP Karawang. (KB,Red)


Sumber : TV Berita.com

Posting Komentar

0 Komentar