HEADER Iklan tEST

Ratusan Paket Berisi Detonator Diamankan Petugas Bandara Makassar

Petugas Bandara Makassar Amankan Ratusan Paket Berisi Detonator
(Dokumentasi Humas Bandara Makassar)
Radar Bharindo - Petugas keamanan Bandara Sultan Hasanuddin mengamankan ratusan batang detonator yang terbungkus dalam paket kiriman salah satu agen pengiriman barang di ruangan Air Cargo Terminal Regulated Agent (RA) Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu siang (11/6/2017). Detonator tersebut biasanya digunakan sebagai alat pemicu bom ikan oleh nelayan.

Humas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Turah Aji yang dikonfirmasi menyebutkan paket tersebut berisi keterangan paket dokumen, pada saat diperiksa di mesin X-Ray, petugas kemudian membuka paket dan menemukan 5 bungkus berisi total 500 detonator.

Paket detonator yang ditemukan (Dokumentasi Humas Bandara Makassar)
Paket tersebut rencananya dikirim melalui perusahaan kurir JNE, oleh pengirim bernama Jamaluddin, alamat Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, dengan alamat penerima H. Raji, di Ketapang, Kalimantan Barat. Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Garuda GA-611 dengan tujuan Pontianak.


"Terkait temuan-temuan barang berbahaya, tugas pengelola bandara memastikan orang dan barang yang akan diangkut dalam keadaan aman sehingga mendukung keselamatan penerbangan, apabila ditemukan barang berbahaya, sesuai SOP maka akan dilaporkan ke pihak berwajib," tutur Turah.

Saat ini barang bukti diamankan oleh Polsek Bandara Sultan Hasanuddin dan akan diselidiki lebih lanjut oleh Reskrim Polres Maros. (Dtk,Red)


Sumber : Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar