HEADER Iklan tEST

Tahun 2018 Wajah Mesjid Agung Karawang Akan Berubah Seperti Semula

Mesjid Agung Karawang (Photo Istimewa)
Radar Bharindo - Masjid Agung Karawang, merupakan salah satu destinasi wisata rohani yang paling menarik dikunjungi. Karena menyimpan sejarah yang sangat penting bagi Kabupaten Karawang, ucap Acep.
          
"Renovasi Masjid Agung dan penataan alun-alun sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dan tentu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segi pariwisata," katanya.

Kepala DPUPR, Drs H.Acep Jamhuri, mengatakan, renovasi masjid akan segera dilakukan setelah proses lelang selesai. Nantinya renovasi yang dilaksanakan, akan mengembalikan wajah Masjid Agung pada bentuk semula, seperti saat pertama kali dibangun oleh Syech Quro dengan dipadukan pada nuansa modern.

"Insya Allah, tahun ini kita akan mulai kerjakan dan selesai tahun 2018 nanti. Saat ini kita baru masuk pada tahapan lelang," ujar Acep yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Karawang, Jumat (9/6).

Disampaikan Acep, untuk memperindah lingkungan di sekitar masjid, pihaknya akan membangun tempat parkir bawah tanah atau basement. Selain itu, nantinya akan dibangun tempat khusus untuk para pedagang yang berjualan di sekitar Alun-alun Karawang.

"Akan disediakan tempat khusus untuk kuliner dan ditata dengan rapi. Untuk parkiran akan dibuatkan areal parkir bawah tanah atau basement, sehingga nanti Alun-alun dan Masjid Agung akan terlihat cantik dan tertata," katanya.


Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Elievia Khrisiana, berharap rencana tersebut bisa terlaksana secepatnya. Pasalnya, untuk renovasi masjid dan penataan alun-alun, telah tersedia dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang tahun 2017.

"Rp 30 miliar untuk renovasi Masjid Agung dan Alun-alun Karawang dari pemprov. Sementara dari APBD sendiri Rp 10 sampai 20 miliar. Tunggu apalagi, studi kelayakan dan juga Detail Engineering Development (DED)-nya sudah ada," katanya. (KB,Red)


Sumber : Koran Berita

Posting Komentar

0 Komentar