HEADER Iklan tEST

Irjen Idham Azis Gantikan Iwan Bule Sebagai Kapolda Metro Jaya


Kapoda Metro Jaya baru, Irjen Idham Azis 
Radar Bharindo,Jakarta ~  Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi di jajaran pejabat utama Polri. Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya yang sekarang dijabat Irjen Mochammad Iriawan akan digantikan Irjen Idham Azis yang sekarang Kadiv Propam Polri.

Irjen Mochammad Iriawan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, rotasi ini tertuang dalam telegram rahasia bernomor ST/1768/VII/2017. "Dalam waktu dekat akan segera digelar serah terima jabatan," kata dia kepada wartawan, Kamis (20/7).

Mutasi ini kata dia adalah hal wajar dan penyegaran di tubuh Polri. Karena ada sejumlah perwira yang naik jabatan dan persiapan pensiun.

Yang menarik di mutasi ini adalah jabatan Kapolda Metro Jaya yang bersandi Metro 1 akan dijabat Irjen Idham Azis yang merupakan lulusan Akpol 1988. Sementara Irjen Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule akan dirotasi ke Asops Kapolri.

Kemudian ada Irjen Eko Hadi Sutedjo selaku Aslog Kapolri dimutasi ke Analisis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri. Lalu ada Irjen Unggung Cahyono yang menjabat Asops Kapolri akan diangkat menjadi Aslog Kapolri.

Untuk posisi Kadiv Propam yang kosong akan diisi Brigjen Martuani Sormin yang kini menjabat Kapolda Papua Barat. Kemudian Brigjen Rudolf Alberth Rodja yang masih menjadi Karoprovos Propam Polri akan menjadi Kapolda Papua Barat.

Di TR yang ditandatangani Irjen Arief Sulistyanto selaku ASDM Polri terdapat 51 perwira tinggi dan perwira menengah yang tercantum. "Secepatnya akan diberitahu kapan sertijab digelar," tegas dia.  (jpc,Red)


Sumber : Jawapos.Com

Posting Komentar

0 Komentar