HEADER Iklan tEST

Polisi Bantu Ibu Melahirkan Dijalan Tol Dapat Penghargaan Kapolri

Bripda Pol Rendra (Anggota Polres Karawang) menggendong bayi yang baru dilahirkan dari  Endang Y Sulastri
Radar Bharindo, Karawang ~ Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Anggota Polres Karawang, “Bripda Pol Lendra mendapat penghargaan dari atas jasanya menolong Endang Y Sulastri, 30, yang melahirkan saat berada di dalam bus di Tol Cikampek, Minggu (2/7/2017)”.

Berkat pertolongan Lendra, Endang melahirkan bayi perempuan seberat 3,3 Kg dan panjang 4,9 sentimeter (cm) dengan selamat. Piagam penghargaan diberikan langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa kepada Lendra meski masih menjalankan tugas pengamanan mudik di Rest Area Km 62, Tol Cikampek, Minggu (2/7/2017).

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam mengatakan, bangga dan terharu dengan penghargaan Kapolri kepada anggotanya yang bekerja keras dan tetap memiliki jiwa humanis.  Meski di tengah kesibukannya mengatur arus lalu lintas di rest area Km 62, Tol Cipali, Bripda Pol Lendra bisa membantu seorang ibu yang hendak melahirkan. “Saya terharu dengan yang dilakukan anggota saya dan saya berharap peristiwa ini bisa memberikan inspirasi kepada anggota yang lain di Polres Karawang, untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat, ” kata Ade Ary Syam.

Menurut Ade Ary  penghargaan yang diberikan Kapolri ini diharapkan bisa memberikan semangat untuk segera berbuat baik yang dilakukan kepada seluruh personel Polres Karawang sesuai dengan slogan Polri yaitu Be A Good Cop. Tidak hanya penghargaan dari Kapolri, Lendra juga akan mendapat penghargaan khusus dari Polres Karawang yang rencananya akan diberikan saat upacara hari Bhayangkara.

“Pasti kami akan berikan penghargaan berupa piagam dan juga tali asih. Penghargaan itu selalu kami berikan kepada anggota yang berprestasi dan mengharumkan nama korps,” ujar dia.
Berdasarkan informasi, Endang, ibu yang melahirkan ini sudah diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Lira Medika Cikampek dan langsung kembali ke rumah. Istri dari anggota TNI AU Serda Dony Akbar ini memberikan nama anak ketiganya itu, Lira Fitriani Akbar. “Informasinya memang sudah pulang kembali ke rumah. Kami bersyukur semua berjalan lancar,” kata Ade Ary. (Red)


Sumber : Sindo

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Good job bwt polisinya. Komen buat ibu itu: hrs nya IBU jaga keselamatan 2 jiwa, bumil jgn ikut mudik. Ibu itu sama aja kayak naek motor balapan gak pake helm.

    BalasHapus