HEADER Iklan tEST

Polres Karawang Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-71

Peserta upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 71 dilapang Karangpawitan Karawang
Radar Bharindo,Karawang ~ Polres Karawang, Memperingati HUT Bhayangkara yang ke-71, Kepolisian Resor Karawang menggelar Upacara di Lapangan Karangpawitan, Karawang pada Senin (10/07/2017) pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Karawang dan dihadiri pula oleh unsur Forkopimda Kabupaten Karawang terdiri dari Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Ayi Yosa S.Sos, Ketua DPRD Kab.Karawang H.Toto Suripto, Ketua Pengadilan Negeri Karawang Sutio Jumagi Akhirno, Kejari Karawang Sukardi S.H, M.Hum serta para undangan yang lainnya.

Adapun Pasukan terdiri dari 9 SSK yaitu dari  Kodim 0604/Karawang, Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Anggota Sat Sabhara Polres Karawang, Gabungan Satker Polres Karawang, Paskibraka dan Pramuka dan Mitra Polri ( Zhadoel, Senkom dan Citra Bhayangkara).

Pada Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 ini bertemakan
“Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.


Dalam pidatonya, Bupati Karawang membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mengucapkan atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-71 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas.

Peringatan hari bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menambahkan, Ada lima instruksi dari Bapak Presiden yaitu:

1. Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan,
2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, yang mandiri dan yang berkesinambungan,
3. Mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan Tekhnologi Informasi dalam pelayanan publik,
4. Tingkatkan kesiapsiagaan opsnal melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat,
5. Meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega Internasional sebagai implementasi kedekatan dan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, tambahnya.

Sementara Kapolres Karawang dalam sambutannya  mengatakan, Semoga peringatan hari HUT Bhayangkara tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama, katanya.

Setelah pelaksanaan Upacara ditutup dengan persembahan dari seluruh Personil Polres Karawang dengan mempersembahkan Defile dan Parade dihadapan semua undangan yang datang pada upacara tersebut. (RBI 248/Red)


Sumber : Tribratanewspolreskarawang.com

Posting Komentar

0 Komentar