HEADER Iklan tEST

Begini Steatment Kabid Wasdal Lingkungan Hidup Terkait Pencemaran Sungai Citarum.

Wakil Bupati Karawang dan jajarannya saat melakukan sidak ke PT.Pindodeli, terkait pembuangan limbah cair ke sungai Citarum. (Photo RBI)
Hasan,Kabid Wasdal
Dinas Lingkungan Hidup Karawang
Radar Bharindo,Karawang – Terkait adanya Inspeksi mendadak (SIDAK) yang dilakukan Wakil Bupati Karawang H.Jimmy Ahmad Zamaksyari beserta jajarannya serta bidang lingkungan hidup Kabupaten Karawang beberapa hari kebelakang.


Dikesempatan berbeda, Hasan, Kabid Wasdal Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Karawang mengutarakan kronologis sidak PT. Pindodeli tersebut,

"Betul pada saat itu sudah sidak dan sudah diberikan sanksi teguran oleh wakil bupati, dan kami sesuai dengan fungsi akan mengawasi pabrik yang dimaksud bilamana terulang kembali, dan apabila terulang kembali, silahkan melaporkannya kepada pihak kami untuk ditindaklanjuti."

Paparnya pada Radarbharindo saat ditemui diruang kerjanya, kamis,10/07.

Sementara menanggapi kejadian pencemaran yang sebelumnya pernah terjadi disungai citarum, Hasan mengatakan :

“Untuk sebelumnya saya kurang tau atas pembuangan limbah cair dari PT. Pindodeli ini, karena saya tugas dibidang ini baru per januari 2017, sehingga kurang mengetahui persis kalau ini kejadian untuk yang kesekiankalinya." Terangnya.


Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, PT. Pindodeli terkait pencemaran lingkungan ini bukan pertamakalinya, dengan katalain ini kejadian untuk yang kesekiankalinya, selain menyebabkan pencemaran lingkungan, penduduk sekitar pabrik kerap menghirup udara yang kurang sedap yang dihasilkan dari penguapan limbah tersebut, banyak warga sekitar berharap adanya sanksi yang tegas serta pengawasan yang ketat terhadap pabrik tersebut karena ini kejadian bukan yang pertamakalinya melainkan yang ke beberapa kalinya. (Fir,RBI248,Red)

Posting Komentar

0 Komentar