HEADER Iklan tEST

Dicekal KPK, Sekda Batal Berangkat Haji

DICEKAL KPK : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Riau M Nasir, gvagval bvverangvkat Haji
Radar Bharindo, Pekanbaru  ~ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pencekalan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Riau M Nasir. Sementara itu M Nasir rencananya akan terbang ke Makkah, Arab Saudi.

Akibat berstatus cekal, Sekertaris Kota Dumai M Nasir yang akan berangkat haji, menunaikan rukun Islam ke lima batal terbang. Diapun dikembalikan ke Dumai.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I A Pekanbaru, Pria Wibawa menjelaskan, bahwa M Nasir dicekal saat berada di Bandara Hang Nadim Batam, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dimana Batam merupakan embarkasi keberangkatan dan kepulangan calon jamaah haji dari Riau.

"Saat akan terbang, pihak imigrasi menyatakan bahwa M Nasir telah dicekal. Dia tidak diperbolehkan berpergian ke luar negeri," ucap Pria Wibawa saat dikomfirmasi Senin (7/8/2017).

Meski demikian, saat disinggung soal kasus apa yang mengakibatkan M Nasir dicekal, Pria mengaku tidak tahu menahu. Dia juga belum mengetahui sampai kapan pencekalan itu berlaku.

"Saya hanya mendapat kabar yang bersangkutan sudah dicekal. Saya belum dapat lengkapnya. Tapi biasanya sesuai aturan perundang undangan saja. Kasus kita juga belum tau," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, M Nasir dicegah berpergian keluar negeri terkait kasus korupsi proyek jalan di Kabupaten Bengkalis, Riau tahun 2013-2015.

"Iya benar, penyidik memberikan informasi kalau ada salah satu pejabat di Riau yang dicekal. Namun saya belum tau kasusnya," ucap Febri Diansyah, juru bicara KPK. (Oz,Red)


Sumber : Okezone 

Posting Komentar

0 Komentar