HEADER Iklan tEST

Irak : Sebagian Besar Tal Afar Sudah Bebas dari ISIS

Militer Irak mengatakan, mereka telah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah Tal Afar dari tangan ISIS. Foto/Reuters 
Radar Bharindo, Baghdad ~ Militer Irak mengatakan, mereka telah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah Tal Afar dari tangan ISIS. Tal Afar adalah benteng terakhir yang dimiliki ISIS di Irak.

"Pasukan Irak telah merebut kembali hampir semua wilayah Tal Afar," kata militer Irak dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (27/8).

Pertarungan saat ini masih berlangsung di al-'Ayadiya, sebuah daerah kecil di luar kota. Pasukan Irak menunggu untuk merebut kembali kota-kota di sekitarnya untuk mengumumkan kemenangan penuh.

Tal Afar adalah tujuan terakhir dalam perang yang didukung Amerika Serikat (AS) terhadap ISIS setelah merebut Mosul pada bulan Juli lalu. Mosul merupakan kota tempat kelompok ekstrimis itu mendeklarasikan khalifah pada tahun 2014.

Tal Afar terputus dari sisa wilayah yang dikuasai ISIS pada bulan Juni dan kampanye untuk merebutnya kembali dimulai pada 20 Agustus. Sekitar 2.000 militan ISIS diyakini akan mempertahankan kota itu dari gempuran sekitar 50.000 penyerang, menurut sumber militer barat.

Pasukan keamanan Irak sendiri memang telah merebut kembali 27 dari 29 wilayah di Tal Afar pada Sabtu malam. Namun, di dua lingkungan di sisi timur laut, pertempuran terus berlanjut. (Sin,Red)


Sumber : Sindo.com

Posting Komentar

0 Komentar