HEADER Iklan tEST

Rumah Pembuat Ijazah Palsu Digeledah Polisi

Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus tengah memperlihatkan ijazah palsu. 
Radar Bharindo,Jawa Barat ~ Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Polres Jakarta Barat, melakukan penggeledahan sebuah rumah yang diduga tempat pembuatan dokumen Ijazah Palsu, di Gang Siaga I, RT9/4, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pengungkapan kasus Ijazah Palsu ini berawal dari laporan Bank BPR yang mengalami kebocoran anggaran dengan jumlah mencapai miliaran rupiah.

"Ini berdasarkan laporan Bank BPR, adanya kebocoran anggaran mencapai Rp34 hingga Rp35 miliar," katanya di lokasi, Selasa (8/8/2017).

Kemudian, kaya Yusri, pihaknya melakukan penyelidikan ternyata diteukan dugaan dengan modus penggelapan. "Setelah dikembangkan ternyata di sini (Tambora) lokasinya," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tempat penggeledahan tersebut masuk sebuah gang padat penduduk, sebuah rumah kecil berpagar hijau terlihat seperti rumah biasanya. Namun, di dalam rumah tersebut terdapat berbagai macam kertas ijazah yang telah dipisah mulai dari tahun 2009-2017. Beberapa komputer, printer, kertas, cap, dan beberapa alas tulis kantor lainnya.

Sebelumnya, seminggu yang lalu juga Polda Jawa Barat telah menangkap salah seorang tersangka dalam kasu ini di Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat. (Sin,Red)



Sumber : Sindo

Posting Komentar

0 Komentar