HEADER Iklan tEST

Kejari Karawang Gelar Konprensi Pers Terkait Tersangka Penista Agama Aking Saputra

Kejari Karawang Sukardi (Photo Istimewa)
Radar Bharindo ~ Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang benar-benar teliti dalam hal penanganan, kasus penistaan agama Islam yang dilakukan Aking Saputra melalui akun media sosial (medsos) facebook, terbukti dengan duakali dikembalikannya berkas penyidikan ke penyidik Polres Karawang yang menangani kasus tersebut.

Dalam konfrensi persnya Selasa (15/8) Kepala Kejari Karawang, Sukardi mengatakan ;

“Kalau sampai P.21 masih kewenangan penyidik, nanti kalau sudah tahap dua, saya akan tunjukan siapa saya”.

Dan saya tidak mau bicara ini, karena belum kewenangannya. 

“Masalah ditahan atau tidak, saat ini sepenuhnya adalah kewenangan penyidik. Nanti saat penyerahan tersangka dan barang bukti, baru itu sepenuhnya 100 persen kewenangan kejaksaan,”


Menurut Sukardi, pihak kejaksaan sangat berhati-hati dan tidak ingin gegabah dalam menengani perkara tersebut. Sebab, perkara Aking dinilainya sangat sensitif karena menyangkut umat Islam dan menyita perhatian masyarakat Karawang secara luas.

“Jika cepat-cepat P21 tanpa melihat kelengkapan formil dan materil, terus perkara ini bebas, saya yang digantung. Karena penangan perkara ini atensi buat saya, maka saya bentuk tim, sehingga penangannya bisa sesuai yuridis formal. Mudah-mudahan dalam waktu dekat penyidik bisa menyelesaikan, karena tinggal sedikit lagi kekurangan materil yang harus dipenuhi,” katanya.

Sukardi mengatakan, kejaksaan tidak akan terpengaruh oleh tekanan dari pihak manapun dalam penanganan kasus Aking. Menurutnya, kelengkapan berkas perkara jauh lebih penting, untuk bisa membuktikan yang bersangkutan bersalah.
“Tidak ada urusan saya menahan-nahan perkara Aking. Saya tidak kenal Aking itu yang mana. Jadi saya akan fokus, pasal-pasal yang dijatuhkan oleh penyidik itu yang kita teliti, memenuhi unsur atau tidak,” katanya. (Kc,RBI 248)


Sumber : Karawang Chanel

Posting Komentar

0 Komentar