HEADER Iklan tEST

Merasa Tak Bersalah, Nasdem Enggan Meminta Maaf soal Pidato Viktor

Ketua Tim Kajian Partai Nasdem Hukum terkait pidato Viktor Laiskodat, Zulfan Lindan. Foto/Fraksi Nasdem
Radar Bharindo,Jakarta ~ Partai Nasdem enggan meminta maaf terkait pidato kontroversial Ketua Fraksi Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke daerah pemilihannya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Tim Kajian Partai Nasdem Hukum terkait pidato Viktor Laiskodat, Zulfan Lindan mengatakan, pernyataan Viktor yang beredar di dunia maya telah diedit. Dia berkilah, sejatinya pidato Viktor menyerukan persatuan dan semangat menjaga keutuhan NKRI.

"Kita tidak ada salah. Yang minta maaf itu yang buat viral (video) itu," ujar Zulfan di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Nasdem Jhonny G Plate mengatakan, pidato Viktor yang disampaikan saat kunjungan ke daerah pemilihan NTT disampaikan dalam gaya bahasa khas daerah tersebut. Sehingga, dia mengaku wajar bila ada pihak yang merasa tersinggung dengan pernyataan Viktor.

"Pidato disampaikan melalui gaya lingua franca khas Indonesia Timur. Bila didengar pihak lain bisa saja sensitif. Konstituen merasa baik-baik saja, mereka bahkan bertanya mengapa pidato itu dipersoalkan," kata Jhonny.

Terkait langkah hukum yang diambil sejumlah partai politik yang merasa disudutkan oleh Viktor, Jhonny menambahkan, pihaknya bersedia untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai tersebut.

"Kami akan berkomunikasi secara baik dengan parpol lain. Tapi bila opsi hukum dibuka, sebagai negara hukum kami akan ikuti opsi itu," tutup Jhonny. (Sin,Red)

Sumber : Sindo

Posting Komentar

0 Komentar