HEADER Iklan tEST

Penembak Jitu Siap Amankan Karnaval Kemerdekaan di Bandung


Sniper disiagakan sepanjang rute karnaval (Photo Ist)
Radar Bharindo,Bandung ~ Sejumlah sniper atau penembak jitu diterjunkan untuk mengawal pengamanan acara Karnaval Kemerdekaan di Kota Bandung yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Event nasional tersebut merupakan rangkaian puncak peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Kapolrestabes Bandung memantau 
rute karnaval. (RBI 100)
Sebanyak 5.000 personel Polri dan TNI, dibantu relawan dari Pemkot Bandung, siap mengamankan kegiatan bertajuk 'Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan'. Penjagaan aparat keamanan bertempat di objek kegiatan dan rute yang dilintasi peserta karnaval.

"Selain itu, ada sniper di sepanjang rute karnaval," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Pasukan penembak jitu ini bersiaga di sejumlah titik iring-ringan kendaraan hias dan peserta karnaval. Peserta melewati rute yang dimulai dari depan Gedung Sate (Jalan Diponegoro), Jalan Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, dan selesai di Alun-alun Bandung.

Jokowi dijadwalkan ikut pawai dari depan Gedung Sate hingga Taman Vanda di Jalan Merdeka atau tepatnya di depan Mapolrestabes Bandung. "Sniper berada di 11 titik tempat tinggi atau gedung," ucap Hendro.
Kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Sebanyak 2.500 peserta akan ikut serta dalam acara tersebut.

Ribuan peserta karnaval ini merupakan perwakilan budaya dari 13 provinsi, 20 kabupaten di Jawa Barat, serta 43 komunitas dan perwakilan dari berbagai daerah penyelenggara festival-festival terbaik di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval.  (Red)


Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

0 Komentar