HEADER Iklan tEST

Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Gunakan Atribut WN 88 Humas Mabes Polri

Ketga pelaku pemerasan yang mengaku anggota WN 88 Divisi Humas Mabes Polri (RBI 248)
Radar Bharindo, Purwakarta ~ Timsus Cobra Polres Purwakarta menangkap Tiga orang yang diduga melakukan serangkaian tindak pidana pemerasan.

Yang lebih parahnya, dalam menjalankan aksi ketiga pelaku mengenakan seragam bertuliskan Warung Nusantara (WN) 88 Humas Mabes Polri warna hitam.

Seragam yang digunakan pelaku pemerasan (RBI 248)
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/779/VIII/2017/Jbr/Res Pwk, Tgl 20 Agustus 2017. atasnama pelapor Zaenal Abidin ( Kades Cibodas ) dan Laporan Polisi Nomor : LP/780/VIII/2017/Jbr/Res Pwk, Tgl 20 Agustus 2017, Atasnama pelapor H.Endi jaenudin ( Kades Karangmukti ).

Pihak Jajaran Reserse Polres Purwakarta bertindak cepat dan berhasil menggulung komplotan yang mengaku WN 88 Humas Mabes Polri pada Senin (21/08/17) kemarin.

Pemerasan yang dilakukan pelaku pada, Kamis 13 Juli 2017 sekitar pukul 16.00 WIB di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, tiga (3) tersangka mendatangi kantor Desa Karangmukti.

Tersangka mengaku dari WN 88 Div Humas Mabes Polri untuk menemui Kades dan menanyakan tentang pekerjaan jalan yg bersumber dari Dana Desa dan Banprov yang tidak sesuai dengan RAB.

Sehingga tersangka mengancam akan dimasukan ke media elektronik apabila permintaan uang sebesar Rp.10 Juta tidak berikan.

Karena merasa takut Kades menyanggupi uang yang diminta, Namun hanya di serahkan Rp. 5 Juta.

“Selanjutnya pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 16.00 WIB, para pelaku melakukan perbuatan yang sama kepada Kades Cibodas Zaenal Abidin. Dimana Kades Cibodas memberikan uang Rp. 2 Juta,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat .

Mengalami peristiwa tersebut kedua korban melaporkan kepada polisi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap komplotan ini.

AKBP Hanny menambahkan beberapa orang tersebut kini jadi tersangaka kasus Tindak Pidana Pemerasan.

Dari tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti, berupa :

Mobil Suzuki karimun, No.pol: B-1416-FOP, Warna hitam berikut kunci kontak dan STNK.
3 Buah Kartu Tanda Anggota Warung Nusantara (KTAWN 88) DIV HUMAS MABES POLRI,
3 Lembar sobekan stiker bertuliskan Warung Nisantara (WN 88) DIV HUMAS MABES POLRI
2 Buah baju warna hitam berlogo TIBRATA dan bertuliskan HUMAS MABES POLRI.

Kartu Tanda Anggota (KTA)  dan KTP milik pelaku
yang turut diamankan Polisi
Terhadap ketiga tersangka berinisial, WS (36), EM (32) dan ES (48), Kepolisian Polres Purwakarta melakukan penahanan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan kejadian tersebut Kepolisian Resort Purwakarta menghimbau bagi siapa saja yang merasa pernah di datangi oknum tersebut Harap melapor ke polisian terdekat.

Ditempat terpisah, Supriatna Perwakilan Jawabarat utara Media Radar Bhayangkara Indonesia sangat prihatin dengan kejadian tersebut, terlebih dibelakangnya tertera nama besar Divisi Humas Mabes Polri.
Supriatna berharap pelaku diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku, supaya ada efek jera serta jadi pelajaran untuk yang lainnya sehingga tidak menyalahgunakan wewenang diluar tupoksinya apalagi sampai melakukan perbuatan yang melawan hukum..

Diakhir komentarnya Supriatna berpesan kepada Masyarakat, baik dinas dan instansi terkait, seandainya ada anggotanya dari Radar Bhayangkara Indonesia yang melakukan perbuatan tidak terpuji, baik itu memeras atau hal lain yang dapat merugikan baik moral maupun materil, diharapkan untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat atau menyampaikannya langsung kenomor HP/WA 0816175586. (Fir,RBI 248,Red)

Posting Komentar

0 Komentar