HEADER Iklan tEST

Raksasa Nuklir AS, Minuteman III Bisa Hantam Korut dalam Setengah Jam

Rudal balistik antarbenua (ICBM) LGM-30 yang dilengkapi hulu ledak nuklir milik AS di gudang senjata Montana. Foto/Business Insider
Radar Bharindo, Washington ~ Setelah sebelum-sebelumnya Korea Utara (Korut) mengancam Amerika Serikat (AS) dengan rudal Hwasong-12, kini giliran Presiden AS, Donald Trump, sesumbar menakut-nakuti presiden Korut, Kim Jong Un.
Rudal nuklir raksasa, Minuteman III AS yang disimpan di wilayah Montana, tinggal menunggu perintah Trump untuk diluncurkan. Kekuatan rudal nuklir itu, 20 kali lebih kuat dari bom atom di Hiroshima dan diklaim bisa menghancurkan Korea Utara (Korut) dalam waktu 30 menit.

”Ini ancaman paling berbahaya yang telah kita hadapi sejak krisis rudal Kuba,” kata mantan Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta. Tampilan fisik fasilitas nuklir Minuteman III di Montana yang merupakan megasenjata AS, muncul dalam program acara “60 Minutes” Channel Nine.

Pejabat pengendali, rudal Minuteman III, Sersan Jennifer Hubner, mengatakan, dia tinggal tunggu telepon Trump dari Gedung Putih dan langsung melaksanakan perintah peluncuran. ”Kami berharap, musuh kita berpikir dua kali sebelum mereka memutuskan untuk menggunakan senjata pemusnah massal,” ujar Hubner, seperti dilansir news.com.au, Senin (21/8).

Seorang Jurnalis bernama Liz Hayes diberi akses ke ruang kontrol nuklir sedalam 20 meter di bawah tanah, tempat peluncuran nuklir itu. Di dalam lokasi peluncuran itu, terdapat sebuah panel, ada dua rudal di dalam ruang beton dan baja kecil yang tersuspensi oleh peredam kejut yang dirancang untuk menahan dorongan ledakan nuklir.

Pemerintah AS akan segera mencairkan anggaran 340 miliar dolar AS dibidang program senjata nuklir untuk melawan musuh-musuh Washington, seperti Korea Utara. (TN,Red)


Sumber : (wwn/Channel Nine/news.com.au)

Posting Komentar

0 Komentar