HEADER Iklan tEST

Sebuah Hotel di Mekkah Terbakar, Tak Timbulkan Korban Jiwa

Kebakaran dilaporkan terjadi di salah satu hotel di Mekkah, Arab Saudi. Foto/Ilustrasi/RBI 
Radar Bharindo, Makkah ~ Kebakaran dilaporkan terjadi di salah satu hotel di Mekkah, Arab Saudi. Kebakaran itu terjadi di tengah pelaksaan ibadah Haji, di mana jutaan umat Muslim medatangi Mekkah untuk melakukan ibadah tahunan.

"Sebuah hotel di Mekah, di mana dua juta Muslim akan melakukan ibadah tahunan, Haji, harus dievakuasi setelah kebakaran terjadi," kata layanan pertahanan sipil dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara pertahanan sipil Saudi, Nayef al-Sharif mengatakan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam api, yang dipicu oleh unit pendingin udara yang salah di lantai delapan sebuah hotel di distrik Azaziyah di Mekah.

"Seluruh penghuni hotel yang berjumlah 600 orang, yang sebagian besar berasal dari Turki dan Yaman untuk ziarah haji, dievakuasi dan belum di izinkan kembali ke hotel," sambungnya, seperti dilansir Bernama pada Senin (21/8).

Kebakaran sebuah hotel di Mekkah saat pelaksaan ibadah Haji bukanlah hal yang baru. Tahun lalu, setidaknya terjadi tiga kebakaran di Mekkah saat ibadah haji berlangsung, salah satunya terjadi di hotel tempat ibadah haji Indonesia menginap.
(Sc,Red)


Sumber : Sindo.com

Posting Komentar

0 Komentar