HEADER Iklan tEST

Sidak Sungai Citarum, Wakil Bupati Pergoki Beberapa Perusahaan Buang Limbah Cair ke Sungai Citarum

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari saat sidak Sungai Citarum
Wakil Bupati Karawawang
H.Jimmy Ahmad Zamaksyari
Radar Bharindo,Karawang ~ Dengan banyaknya keluhan masyarakat terkait tercemarnya sungai citarum, yang sering berdampak terhadap matinya ikan dan perubahan warna serta bau yang tidak sedap, Wakil Bupati Karawawang H.Jimmy Ahmad Zamaksyari akhirnya turun tangan untuk menyusuri sungai citaraum bersama DLHK (Dinas Lungkungan Hidup dan Kebersihan) serta aktipis lingkungan hidup pada hari selasa siang (1/8/17).

Dengan menggunakan perahu karet, Wakil Bupati bersama DLHK menyisir Sungai Citarum mulai dari jembatan penyebrangan yang berlokasi di Dusun Rumambe, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel.

Hasil penelusuran sidak, tim yang dipimpin langsung wakil bupati mendapatkan sejumlah perusahaan yang tengah membuang limbah cair ke Sungai Citarum.

"Dari hasil penelusuran ada lima perusahaan yang langsung membuang limbah cair ke Citarum," kata Kang Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati Karawang kepada awak media.

Menurutnya, dari hasil penelusuran yang dilakukan, terdapat satu perusahaan yang dinilai paling mencemari sungai dari pembuangan limbah cairnya.

"Ada yang paling parah perusahaan berinisial PD," katanya.

Akibat dari ulah sejumlah perusahaan tersebut, dirinya berencana akan mengambil langkah guna memberikan efek jera terhadap dugaan pelanggaran lingkungan yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan.

"Kita akan action untuk menyelamatkan Citarum, kita akan mencari cara agar perusahaan bisa taat terhadap aturan guna penyelamatan Citarum. Jika ternyata cukup bukti mereka mencemari ya Harus disanksi tegas kalau perlu saya yang akan merekomendasikan untuk penutupan izin," tandasnya. (Azhar,RBI248,Red)


Sumber : K12

Posting Komentar

0 Komentar