HEADER Iklan tEST

Diklaim Sudah Rusak Parah, Gedung Sekretariat DPRD Karawang Direhab

Gedung Sekretariat DPRD Karawang yang akan dilakukan rehab. Inzet : Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana (Photo Adk RBI)
Radar Bharindo, Karawang ~ Diklaim sudah mengalami kerusakan parah, Gedung Sekretariat DPRD Karawang akan segera direhab. Pasalnya, beberapa bagian gedung sekretariat wakil rakyat ini dianggap sudah tidak layak digunakan sebagai gedung perkantoran.

Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana mengatakan, anggaran rehab sekretariat gedung 3 lantai ini dianggarkan di APBD TA 2017, dan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang.

Menurut Agus, perbaikan gedung sekretariat DPRD Karawang ini sudah tidak bisa lagi dianggarkan di anggaran pemeliharan. Karena menurutnya, kerusakan yang terjadi di beberapa bagian sudut gedung sudah terlalu parah.

“Kerusakan yang ada sudah tidak bisa diperbaiki melalui anggaran pemeliharaan. Karena kerusakannya sudah terlalu parah. Kalau dianggarkan di pemeliharaan, sama saja namanya dengan pemborosan anggaran nanti,” tutur Agus Mulyana, kepada Radar Bharindo, Senin (11/9).

Disinggung mengenai berapa anggaran untuk rehab gedung sekretariat wakil rakyat ini, sayangnya kepada Radar Bharindo, Agus terkesan enggan berkomentar. “Kalau soal anggaran, tanya saja langsung ke PUPR. Karena DED (Detail Engineering Details) ada di PUPR semua,” timpal Agus.

Untuk sementara, sambung Agus, aktivitas perkantoran di gedung Sekretariat DPRD Karawang sendiri akan dipindahkan ke ruko lantai 4 di Jalan Baru Karawang Timur. Yaitu dengan cara menyewa (kontrak) sebesar Rp 200 juta selama satu tahun.

“Sampai menunggu rehab selesai, untuk sementara waktu kita ngantor dulu di ruko lantan 4 di jalan baru. Rp 200 juta untuk sewa satu tahun itu sudah termasuk penyekatan atau pembagian ruangan-ruangan yang kita perlukan,” katanya.

Kembali disinggung sampai kapan rehab gedung sekretariat wakil rakyat ini selesai, Agus mengaku belum tahu pasti, karena alasan semua DED ada di Dinas PUPR Karawang. Terlebih ditegaskan Agus, pihaknya juga tidak akan terburu-buru untuk menempati gedung sekretariat ketika sudah selesai direhab nanti, sebelum tahapan finishing pengerjaan rehab gedung ini selesai melalui tahap pemeriksaan tim khusus.

“Begitu gedung ini selesai direhab, kita juga gak akan terburu-buru langsung pindah. Kalau sudah melalui tahap pemeriksaan, baru kita akan pindah kembali. Kalau kontrak ruko 4 lantai di kantor sementara sudah habis, terus rehab gedung ini belum selesai, ya kita akan perpanjang kontrak rukonya,” papar Agus.

Sementara itu, sampai dengan berita ini masuk meja redaksi, belum ada jawaban konfirmasi resmi dari pejabat Dinas PUPR Karawang mengenai penjelasan DED rehab gedung Sekretariat DPRD Karawang ini.


Begitupun ketika Radar Bharindo mencoba melakukan konfirmasi kepada Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia melalui via ponselnya. Yaitu dimana politisi PDI Perjuangan ini terkesan belum bisa memberikan penjelaskan kepada wartawan. (Adk,RBI 248)

Baca Juga :
Sempat Dilaporkan ke Kejagung, Gedung Pemda 2 Karawang Terus Disorot Aktivis!




Posting Komentar

0 Komentar