HEADER Iklan tEST

HUT ke 16 Partai Demokrat “Sebuah Perayaan yang Sederhana tapi Sarat Makna”

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato dalam perayaan HUT Partai Demokrat ke-16 di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu 9/9/2017. (Photo: Ist)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Sabtu pagi di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, suasana tampak meriah. Sejumlah tamu undangan yang datang kompak mengenakan pakaian serba biru yang menjadi ciri khas partai pimpinan SBY. Mereka duduk dan bercengkrama di depan rumah menunggu keluarnya SBY dari dalam rumah.

Sabtu 9 September 2017, Partai Demokrat memang merayakan HUT ke-16 partai berlambang Mercy itu. Uniknya lagi, perayaan itu bertepatan dengan HUT ke-68 sang pendiri Demokrat, SBY. Di tempat ini pula 16 tahun lalu Partai Demokrat dideklarasikan. Maka, lengkaplah sudah kegembiraan dalam perayaan itu.


Tepat pukul 07.00 WIB, rangkaian acara pun dimulai. Para petinggi dan keluarga SBY duduk di barisan paling depan dan diikuti oleh beberapa kader dan simpatisan lainnya. Mereka semuanya berkumpul di halaman dan pendopo rumah SBY.

Terlihat hadir Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ani Yudhoyono, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto, mantan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarief Hasan, mantan Menpora Roy Suryo serta Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Acara diawali dengan sambutan SBY yang menyebutkan rumah Cikeas menjadi saksi sejarah perjalanan Partai Demokrat hingga saat ini. Kata dia, hal itu dimulai dari penggagasan dan perkenalan diri kepada masyarakat.

"Dalam perjalanan sejarah partai, tempat ini dijadikan basis perjuangan untuk mencapai cita-cita kita semua lebih baik," kata SBY.

"Di tempat ini pula tahun 2014 dengan lapang dada menerima kekalahan (capres Partai Demokrat), dengan tulus saya langsung mengucapkan selamat pada pemenang Presiden Jokowi dan Wapres JK," imbuhnya.


SBY menegaskan hal itu menggambarkan bahwa politik di Partai Demokrat tidaklah sepi. Untuk kemenangan ataupun kekalahan, kata dia merupakan suatu hal yang lumrah.

"Ada kalanya kita kalah dan memetik hikmah, sometimes we win, sometimes we learn," kata SBY.


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memotong tumpeng dalam perayaan HUT Partai Demokrat ke-16 di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu 9/9/2017. (Photo : Ist)
Usai memberi sambutan, SBY langsung memotong tumpeng yang sudah disiapkan. Potongan pertama diberikan kepada Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

"Partai Demokrat berjuang untuk rakyat dan membantu negara, pemerintah, dan agar Pak Jokowi sukses menjalankan pemerintahannya," ucap SBY saat menyerahkan potongan tumpeng.

Pemotongan kedua, kata dia, dipersembahkan untuk keluarga yang diwakili oleh istrinya, Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, istrinya telah setia menemaninya hingga saat ini.

"Potongan ini saya persembahkan untuk pendamping setia saya," jelas SBY.

Tak hanya itu, SBY juga mendapatkan kejutan kue ulang tahun berlambangkan angka 16 dengan warna biru dan putih mendominasi. Kue yang berukuran 50x50 sentimeter itu juga berhiaskan boneka mirip SBY dan istrinya Ani Yudhoyono dengan mengenakan pakaian biru khas Partai Demokrat.

Usai pemotongan tumpeng, dilanjutkan pemotongan kue oleh SBY yang didampingi kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri dan anaknya. SBY kemudian ditemani Ibu Ani dan Hinca Panjaitan bernyanyi bersama para tamu undangan.

Sebuah perayaan yang sederhana, tapi sarat makna. Paling tidak, sepanjang acara pagi itu, SBY sedikitnya dua kali mengucapkan nama Presiden Jokowi.  (L6,Red)


Sumber : Liputan 6.com  

Posting Komentar

0 Komentar