HEADER Iklan tEST

IMB Diduga Bermasalah, Pembangunan Pabrik Gudang Kaca Disorot !!!

Proyek Pembangunan Pabrik Gudang Kaca di Desa Cikalong Kecamatan Jatisari yang tengah disorot oleh FKPJ. (Photo : Adk)
“Awalnya sih masyarakat percaya saja kalau pembangunan itu hanya untuk gudang. Tetapi semakin ke sini, masa sih pembangunan gudang harus memakan lahan pertanian produktif lebih dari 30 hektar. Makanya kami akan cek IMB atas pembangunannya ke kabupaten,” .

Radar Bharindo, Karawang ~ Diduga Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masih bermasalah, pembangunan Pabrik Gudang Kaca di Desa Cikalong Kecamatan Jatisari disorot Forum Komunikasi Pemuda Jatisari (FKPJ).

Ketua FKPJ, Anto Abeng mengatakan, IMB pembangunan Pabrik Gudang Kaca yang sedang dikerjakan PT. Jatisari Lestari Makmur di Jatisari ini diduga masih bermasalah. Pasalnya, masyarakat sekitar merasa belum memberikan persetujuan atas pembangunan pabrik tersebut.

Terlebih menurutnya, pembangunan Pabrik Gudang Kaca ini telah memakan 30 hektar lebih lahan teknis pertanian di Jatisari. Sehingga dua desa di Jatisari terancam kena dampak banjir atas pembangunan pabrik di areal pesawahan tersebut.

“Yang saya tahu ini bukan zona industri. Apakah boleh membangun pabrik di wilayah bukan zona industri. Sementara masyarakat sekitar merasa belum pernah memberikan persetujuan ijin HO. Diduga ada permainan antara calo izin dengan oknum pemerintahan desa,” kata Anto Abeng, kepada Radar Bharindo, Senin (25/9).

Ditambahkan Anto, awalnya pembangunan Pabrik Gudang Kaca ini dikabarkan hanya untuk pembangunan gudang semata. Tetapi ketika melihat kondisi di lapangan, masyarakat mulai curiga dengan luas areal pertanian yang diperuntukan bagi pembangunan pabrik gudang kacanya.

“Awalnya sih masyarakat percaya saja kalau pembangunan itu hanya untuk gudang. Tetapi semakin ke sini, masa sih pembangunan gudang harus memakan lahan pertanian produktif lebih dari 30 hektar. Makanya kami akan cek IMB atas pembangunannya ke kabupaten,” katanya.

Sementara itu, upaya konfirmasi Radar Bharindo untuk melakukan cek IMB pembangunan pabrik ini ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Karawang belum membuahkan hasil.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kepala Bidang Pengolahan dan Perijinan DPMPTSP Karawang, Ade Setiawan belum memberikan keterangan resmi kepada wartawan, terkait IMB No : 503/1352/1400/IMB/XII/BPMPT/2016  atas pembangunan Pabrik Gudang Kaca di Jatisari ini. (Adk, RBI 248)

Posting Komentar

0 Komentar