HEADER Iklan tEST

Jenderal Tito Karnavian Lantik Lima Kapolda Baru


Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melantik 5 Kapolda Baaru (Photo : Ist)
Radar Bharindo, Jaakarta ~ Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik dan melakukan serah terima jabatan lima kapolda baru di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Lima kapolda baru itu, yakni Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Selatan resmi menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan

Anton dipercaya menjabat Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol). Selanjutnya Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain menggantikan posisi Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini menjabat sebagai Kapolda Jabar.

Kapolda Riau kini dipegang Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Nandang yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat. Sebagai pengganti Nandang, Kapolda Riau kini dijabat Brigjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri.

Berikutnya Kapolda Lampung dijabat Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya Perwira Tinggi Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Kini Suroso menjabat Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Sudjarno yang kini menjabat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri

Pergantian posisi di jajaran Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Tito memimpin langsung pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan.

Tito mengungkapkan, banyak konsekuensi yang harus oleh para pejabat Polri jika melanggar sumpah. "Apabila melanggar sumpah, ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," tuturnya.

Selain serah terima jabatan lima kapolda, Kapolri juga penyematan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pati 11 Pati Polri. Mereka dinaikkan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Ke-11 pati Polri adalah Irjen Pol Abdul Gofur, Irjen Pol Arifin, Irjen Pol Martuani Sormin, Irjen Pol Basarudin, dan Irjen Pol Puji Sarwono, Brigjen Eky Hari Fesfyanto, Brigjen Pol Napoleon Bonaparte, Brigjen Asep Syahrudin, Brigjen Pol Ermayudi Sumarno, Brigjen Pol Andean Sonar Sitinjak, dan Brigjen Pol Krisna Murti. (RBI 248,Red)


Sumber : Oke Zone.com  

Posting Komentar

0 Komentar