HEADER Iklan tEST

Kapolri, PBB dan Menlu Berikan Penghargaan Kepada Bripka Abdul Azis yang Wafat saat Misi PBB Unamid di Sudan

Istri Aziz, Rosnawati Silehuihak saat menerima penghargaan dan ucapan belasungkawa  secara simbolik di TNCC Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/9/2017).  (Photo NTMC Polri)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Kepolisian Republik Indonesia, PBB, dan Mentri Luar negeri memberikan penghargaan kepada istri dari Brigadir Kepala (Bripka) Azis Sumanto yang wafat karena sakit pada saat penugasan sebagai anggota Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) Misi PBB UNAMID (United Nations African Union Mission in Darfur) di Sudan.

Penghargaan dan ucapan belasungkawa itu diberikan secara simbolik kepada Istri Aziz, Rosnawati Silehu di TNCC Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Aziz sendiri meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 26 Juli 2017. Almarhum meninggal lantaran menderita sakit kanker Hepar (hati). Saat ini, Aziz sudah dimakamkan di Pati.


Polisi yang berasal dari kesatuan Brimob Polri itu meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak, Mohammad Nabil (10) dan Mohammad Raisha Satria (4).

Dalam kesempatan itu, Sekjen PBB, Menlu dan Kapolri berhalangan hadir lantaran kegiatan kenegeraan yang tak bisa ditinggalkan. Sehingga, pemberian penghargaan diwakilkan oleh Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Saiful Maltha.

Dalam pesan yang dibacakan Irjan Saiful, Kapolri menyampaikan bahwa penghargaan dan rasa belasungkawa yang mendalam. Dia juga mengapresiasi seluruh perjuangan Aziz yang bertugas menjaga perdamaian dunia.

“Atas nama, Kapolri Tito Karnavian, ucapan belasungkawa dan penghargaan Kapolri menghaturkan rasa simpati dan juga memberikan kehormatan kepada Brigadir Aziz Sumanto yang gugur karena saat saat penugasan. Semoga dedikasi pengorbanan pengabdian almarhun dapat menjadi tauladan bagi kita dalam jaga perdamaian dunia. Jakarta Agustus 2017, Kapolri Tito Karnavian,” kata Tito Karnavian dalam penghargaannya yang dibacakan oleh, Kadiv Hubinter Polri Irjen Saiful Maltha.

Sementara itu, Menlu Retno Marsudi juga mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian dari Aziz. Dirinya juga memberikan simbolik penghargaan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Aziz Sumanto. Saya merasakan sedih duka mendalam, mendapatkan kabar meninggal Aziz anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 9 Unamid. Akibat sakit yang dialami saat tugas di Darfur,” kata Retno dalam penghargaannya. (NTMC Polri,Red)


Sumber : NTMC Polri

Posting Komentar

0 Komentar