HEADER Iklan tEST

KCN, “Persembahan Karawang untuk Indonesia”

Perwakilan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan sedang melakukan simbolik pembukaan KCN Season 3, Sabtu 23/9/17. (Photo :Adk)

“Saya ingin membuktikan jika urang Karawang juga bisa berbuat yang positif untuk pembangunan Karawang. Saya ingin membuktikan bahwa anak muda Karawang patut dibanggakan dan diperhitungkan. Dan untuk membuktikan itu semua, saya memulainya melalui hajatan tahunan urang Karawang ini”.
Radar Bharindo, Karawang ~ Sebagai bentuk “hajatan tahunan urang Karawang”, kini Karawang Creative Night (KCN) kembali digelar. Untuk yang ke tiga kalinya KCN digelar oleh para tokoh muda, seniman, budayawan serta berbagai komunitas anak muda Karawang lainnya.

Di tahun 2017 ini, selama dua hari KCN digelar di Lapangan Galuh Mas Karawang pada 23-24 September. Yaitu dimana hajatan kebanggaan urang Karawang ini diisi dengan berbagai macam hiburan yang disuguhkan untuk masyarakat.

Dari mulai pagelaran rampak jaipong, tari jaipong, gending sari, rampak kendang, angklung, teater, pencak silat, kesenian musik karinding, sampai dengan pagelaran wayang golek. Selain itu, kecapi suling, topeng pendul, seni debus dan atraksi ular, sampai dengan tournamen permainan tradisional gatrik juga dipersembahkan di KCN Season 3 ini.

Tak hanya itu, berbagai penampilan band lokal serta nasional yang menjadi guest star KCN Season 3 ini juga ikut memeriahkan suguhan hiburannya. Yaitu dari mulai Cafefein Band, Burgerkill, hingga Anji Drive.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, para pengunjung KCN Season 3 juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik melalui gimik dorprize yang disuguhkan panitia.

Berdasarkan pantauan Radar Bharindo di lokasi KCN Season 3, dua hari ini ribuan warga mendatangi lokasi KCN, khususnya pada malam hari. Bukan hanya saja warga lokal Karawang, warga tetangga di pelosok wilayah Jawa Barat juga tidak mau ketinggalan hadir di hajatan tahunan urang Karawang ini.

Warga negara asing (WNA)
sedang berselfi ria di stage
Selfi KCN Season.(Photo: Adk)
Bahkan melalui akun media sosial facebook, Inspirator KCN Season 3, Asep Irawan Syafei M.Si juga mengklaim, jika perwakilan 7 warga di luar lndonesia (luar negeri) juga datang ke lokasi KCN Season 3 ini.

Kembali berdasarkan pantauan Radar Bharindo di lokasi, KCN Seasonn 3 tidak hanya menyuguhkan berbagai macam jenis hiburan tontonan rakyat. Melainkan para pengunjung juga dapat berselfi ria di beberapa stage selfi yang disediakan panitia.

Stage selfi yang disuguhkan panitia sendiri terlihat banyak menarik perhatian para pengunjung untuk mendokumentasikan dirinya di lokasi KCN Season 3. Yaitu di mulai stage selfi bernuansa pegunungan dengan anyaman bambu yang menarik, suasana pantai, sampai dengan stage selfi dengan baground berbagai macam lukisan hasil karya anak muda Karawang.

Terlebih, ribuan stand yang menyediakan berbagai macam jenis makanan, pakaian, aksesoris, sampai dengan oleh-oleh khas Karawang juga tersedia di KCN Season 3. Mengenai hajatan tahunan urang Karawang ini, jauh-jauh hari Inspirator KCN Seasonn 3, Asep Irawan Syafei M.Si sempat berdiskusi dengan Radar Bharindo.

Menurut Asep Irawan, KCN Season 3 ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya digelar oleh para tokoh muda Karawang. Menurutnya, sejak 2015 ia mengaku sengaja membuat konsep hajatan tahunan urang Karawang ini. Yaitu dengan tujuan agar industri kreatif anak muda Karawang bisa dibanggakan di tingkatan nasional maupun internasional.

“Saya ingin membuktikan jika urang Karawang juga bisa berbuat yang positif untuk pembangunan Karawang. Saya ingin membuktikan bahwa anak muda Karawang patut dibanggakan dan diperhitungkan oleh orang luar. Dan untuk membuktikan itu semua, saya memulainya melalui hajatan tahunan urang Karawang ini,” tutur Asep Irawan Syafei.

Selain itu, Mantan Direktur Madani Institute lulusan Unpad Bandung ini juga berharap, agar KCN menjadi salah satu prototype hajatan tahunan urang Karawang. Karena melalui KCN, berbagai kreativitas anak muda, seniman, budayawan serta komunitas anak muda Karawang lainnya bisa ditampilkan.

“Alhamdulillah kami bersyukur jika KCN bukan hanya mendapatkan respon positif dari warga lokal Karawang, melainkan warga Jawa Barat, nasional bahkan warga luar negeri. Semoga tahun depan KCN bisa digelar dengan tema yang lebih besar lagi. Mungkin KCN untuk internasional,” timpalnya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurrachadiana
nampak hadir memeriahkan KCN Season 3.(Photo :Adk)

Sementara itu, Sabtu siang (23/9), perwakilan dari Kementrian Perindustrian dan Perdagangan ini juga berkesempatan membuka kegiatan KCN Season 3 secara simbolik. Sementara pada malam harinya, Muspika Karawang yang terdiri dari Bupati, Ketua DPRD Karawang, Kapolres sampai Dandim Karawang juga terlihat ikut serta memeriahkan KCN Season 3 ini. (Adk,RBI 248)

Posting Komentar

0 Komentar